1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    1 April 2016 08:47

    5 Makanan Penyebab Asam Pencernaan Pada Ibu Hamil

    Hindarilah kelimanya agar Anda bisa menjalani kehamilan dengan sehat.

    Feed.merdeka.com - Saat masa kehamilan banyak sekali keluhan yang menghampiri para ibu hamil, salah satunya heartburn. Di mana makanan yang sudah masuk ke lambung, naik kembali ke kerongkongan. Penyakit ini juga dikenal sebagai gangguan pencernaan asam dan menimbulkan iritasi atau sensasi terbakar.

    Hal ini tidak berbahaya dan sangat umum untuk ibu hamil. Heartburn dapat terjadi karena perubahan kadar hormon selama kehamilan. Untuk menghindarinya, seorang wanita hamil harus makan dengan benar dan harus menghindari kebiasaan yang dapat menyebabkan mulas. Selain itu hindari pula lima makanan dan minuman berikut untuk menghindari heartburn selama masa kehamilan.

    1. Kopi dan teh
    Mengonsumsi minuman berkafein dapat menimbulkan rasa panas selama kehamilan. Jadi, lebih baik untuk mengonsumsi makanan yang memberikan perasaan kenyang.

    2 Alkohol
    Konsumsi alkohol tidak dibenarkan selama kehamilan. Alkohol juga menghambat pertumbuhan dan perkembangan janin yang sedang berkembang.

    3. Makanan kaya lemak
    Mengonsumsi makanan yang kaya lemak seperti mentega, asam lemak omega-3, makanan yang digoreng, dan makanan junk food harus dihindari. Makanan yang kaya lemak mengakibatkan mulas.

    4. Cokelat
    Jika Anda ketagihan cokelat, dapat dikonsumsi dalam jumlah sedikit. Lebih baik konsumsi cokelat hitam dapat bertujuan memenuhi keinginan gula yang juga baik untuk kesehatan.

    5. Soda
    Soda harus benar-benar dihindari selama kehamilan. Minuman macacam ini tidak hanya menyebabkan mulas, tetapi juga menyebabkan bahaya kesehatan lainnya juga. Lebih disarankan untuk memilih jus buah segar.

    Baca juga:

    Menunda Kehamilan Bisa Berakibat Kesulitan Memiliki Momongan

    6 Manfaat Gula Merah untuk Ibu Hamil

    5 Pantangan Hamil Ini Ternyata Boleh Dilanggar

    Masih Ngotot Merokok Saat Hamil? Ini Akibatnya Pada Janin Anda

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES