1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    31 Maret 2016 16:38

    Percaya Atau Tidak, Salmon Dapat Mempertebal Rambut

    Ini berkaitan dengan vitamin D yang Anda konsumsi.

    Feed.merdeka.com - Memiliki rambut tebal ialah impian setiap wanita. Untuk mendapatkannya tidak melulu melalui vitamin rambut yang ada di salon kecantikan. Nyatanya, makanan juga dapat membuat rambut lebih tebal.

    Kurangnya vitamin D serta rendahnya tingkat zat besi dapat memengaruhi rambut Anda menjadi tipis. Hal tersebut dibuktikan oleh para peneliti di Universitas Kairo, Mesir. Mereka menemukan bahwa wanita yang mengalami rambut rontok memiliki tingkat konsumsi zat besi dan vitamin D yang rendah.

    "Ini adalah pertama kalinya vitamin berperan mengatasi rambut rontok," ungkap Rania Mounir Abdel Hay, MD, dokter kulit di Universitas Kairo.

    Zat besi yang rendah dapat menghambat enzim penting yang telah dikaitkan dengan rambut rontok dalam percobaannya melalui tikus. Meskipun sulit untuk mendapatkan cukup vitamin D, Anda harus mencoba mengonsumsi salmon per 3 ons porsi, susu, dan jus jeruk. Jangan lupa konsumsi suplemen vitamin D yang bisa mencegah penyakit jantung, kanker, serta patah tulang.

    Baca juga:

    5 Tips Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Sehat

    Kami Bisa Tebak Kepribadian dari Panjang Rambut Anda, Siap?

    Rahasia Rambut Tebal Ternyata Ada di Daun Ini

    Supernya Cuka Sari Apel,Tumpas Bau Kaki Hingga Obat Rambut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES