1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    16 Mei 2015 09:23

    4 Teknologi Jempolan yang Harus Dimiliki Pelancong

    Selain persediaan saku dan makan, lima teknologi ini wajib Anda kantongi untuk memudahkan berpetualang.

    Feed - Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum Anda memulai perjalanan gagahi berbagai kota atau negara. Selain persediaan saku dan makan, lima teknologi ini wajib Anda kantongi untuk memudahkan berpetualang. Apa saja itu?

    1. Ponsel pintar

    via telegraph.co.uk

    Ponsel pintar bukan cuma peralatan modern untuk kehidupan sehari-hari, tapi bisa jadi bagian penting dari sebuah penjelajahan dunia.

    Sekarang, sudah banyak ponsel pintar yang berfungsi dengan baik di hampir setiap negara. Percaya atau tidak, Anda bahkan dapat menempatkan panggilan telepon dari base camp Gunung Everest.

    2. Kamera

    via thecoolist.com

    Meskipun ponsel Anda punya kemampuan untuk menangkap gambar, ada baiknya Anda selalu mengantongi kamera untuk mendapat kamera dengan kualitas gambar jempolan.

    3. Jam GPS

    via proetex.org

    Pada dasaranya segala jenis jam tangan selalu berguna dalam keseharian. Namun, jika Anda termasuk orang yang gemar berpetualang, jam dengan fitu GPS harus jadi item wajib yang perlu Anda bawa.

    Jam tangan GPS menyediakan sejumlah manfaat yang sangat baik, termasuk mampu menandai poin sehingga Anda dapat kembali ke titik di mana Anda memulai perjalanan.

    4. Pemurni air

    via ems.com

    Sebagai wisatawan petualang, sering kali kita menemukan kawasan yang sulit untuk menemukan air. Kalau pun ada, air itu dijubeli dengan bakteri, protozoa, dan virus yang bisa membuat kita jatuh sakit.

    Untungnya kini ada teknologi canggih yang bisa memurnikan air. Alat ini menggunakan sinar ultraviolet untuk membunuh bakteri yang ada di air. Dengan bantuan alat ini, Anda tidak perlu cemas kekurangan pasokan air.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES