1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Indra    15 Mei 2015 12:14

    Mengenang Didi Petet, Pernah Jadi Banci Sampai Tokoh Ternama

    Selamat jalan Didi Petet, semoga khusnul khotimah.

    Feed - “Selamat pagi mas Boy,” Kalimat itu jadi bunyi yang paling berkesan dari mulut seorang Didi Widiatmoko atau yang lebih dikenal sebagai Didi Petet saat berperan menjadi Emon di film 'Catatan si Boy'.

    Kini, aktor kawakan berambut keriting itu telah berpulang. Pria kelahiran Surabaya 12 Juli 1956 itu tutup usia sekitar pukul 05.00 pagi, Jumat, 15 Mei 2015 akibat penyakit asam lambung yang cukup parah.

    Selama perjalanan karirnya, Didi Petet dikenal sebagai aktor yang penuh totalitas. Mulai dari berperan sebagai banci hingga tokoh ternama. Bagaimana kisahnya? Berikut selengkapnya.

    Emon

    via youtube

    Nama Didi Petet kian meroket setelah melakoni peran sebagai Emon dengan karakternya yang kemayu. Mimiknya wajahnya yang lentik dan tutur katanya yang lihai tak jarang memancing tawa penikmat film 'Catatan si Boy'. Film ini menjadi sekuel film Indonesia terlaris pada masanya.

    Si Kabayan

    via youtube

    Usai jadi banci dalam film 'Catatan si Boy', Didi Petet terkenal sebagai Kabayan dalam film berjudul sama. Dalam film itu, sosok Kabayan digambarkan sebagai pemuda asli Sunda yang polos dan jujur lalu hijrah ke Jakarta karena terpengaruh teman-temannya. Sosok Kabayan juga tak pernah bisa lepas dari kisah cintanya bersama Paramitha Rusady yang memerankan Nyi Iteung.

    Preman Pensiun

    via harianterbit.com

    Lebih dari 50 judul film sudah dibintangi mendiang Didi Petet. Dalam karirnya di dunia peran, si Emon setidaknya sudah meraih sebelas penghargaan film. Tak hanya layar lebar, di tahun ini Didi Petet juga ikut ambil peran dalam sebuah sinetron berjudul 'Preman Pensiun'. Di sinetron ini, Didi punya peran yang jauh dari karakter sebelumnya. Dia bersandiwara sebagai pemimpin kelompok preman yang menguasai sebuah kawasan yang meliputi pasar, terminal, dan jalanan.

    Selamat jalan Didi Petet, semoga khusnul khotimah.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES