1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. IBU DAN ANAK


  8. Reporter : Desy Afrianti    11 Oktober 2017 15:45

    Pompa ASI saat festival, wanita ini bagi-bagi susu ibu ke pengunjung

    Beberapa orang mengambil semua ASI-nya. Namun ada juga yang hanya mengambil sedikit untuk dicampurkan dalam kopi.

    Feed.merdeka.com - Seorang wanita menarik perhatian publik saat Festival Burning Man 2017 di Nevada, Amerika Serikat September lalu. Seperti dikutip dari mommyish.com, wanita bernama Miki Agrawal itu memompa air susu ibu atau ASI dan membagi-bagikannya kepada para pengunjung. Dia berjalan-jalan di acara festival itu sambil memompa ASI.

    Momen bagi-bagi ASI itu diunggah dalam akun Instagram mikiagrawal. Dalam postingan itu Miki Agrawal menuliskan bahwa dia memompa ASI setiap tiga jam sekali. Beberapa orang mengambil semua ASI-nya. Namun ada juga yang hanya mengambil sedikit untuk dicampurkan dalam kopi.

    Kata dia, banyak pengunjung tertarik untuk mencicipi ASI. Dia pun ikut merasakan ASI perahannya itu, rasanya manis seperti santan kelapa.

    Apa yang dilakukan oleh Agrawal adalah suatu tindakan untuk menyadarkan orang-orang akan pentingnya menyusui bagi kesehatan ibu dan bayi. "Banyak yang heran mengapa saya harus memompa ASI setiap tiga jam sekali. Mereka tidak tahu bahwa air susu yang tidak dikeluarkan dari ibu menyusi akan mengakibatkan payudaranya bengkak dan sakit. Menyusui juga merupakan cara alami untuk menjaga kedekatan ibu dan bayi," tulis Agrawal.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES