1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter :     11 Oktober 2017 10:31

    Ternyata selama ini salah, begini cara kupas bawang putih yang benar

    Apakah cara Anda mengupas pisang selama ini benar? Coba pikirkan lagi.

    Feed.merdeka.com - Saat akan mengkonsumsi makanan, tidak jarang kita harus membuka atau mengupas pembungkusnya terlebih dahulu, seperti buah, bumbu atau bahan makanan lainnya.

    Namun, pernahkah Anda menyadari bahwa cara yang dilakukan selama ini salah sehingga terkesan sulit melakukan pekerjaan tersebut? Dalam video yang diunggah BuzzFeedVideo ini ditampilkan cara-cara mudah dan lebih praktis dalam mengupas bahan makanan.

    Kulit pisang

    Apakah cara Anda mengupas pisang selama ini benar? Coba pikirkan lagi. Umumnya, seseorang mengupas buah pisang dari bagian atas baru kemudian memakannya. Ternyata itu salah, cara yang benar adalah dengan mengupas dari bagian bawahnya. Cara seperti ini sama dengan cara monyet memakan pisang.

    Mengupas bawang putih

    Cara mengupas bawang putih yang benar ternyata adalah dengan menghancurkan bawang putih dengan telapak tangan. Selanjutnya, masukkan ke dalam wadah tertutup, lalu goyang-goyangkan. Kulit bawang putih pun akan terkelupas dengan sendirinya. Praktis bukan. Dengan cara ini dijamin tangan Anda tak akan pegal. 

    Telur rebus

    Bagaimana cara mengupas kulit telur rebus? Masukkan telur telur ke dalam wadah yang berisi air dingin. Goyang-goyangkan dan kulit telur rebus akan terkelupas. Hasilnya, sangat bersih.

    Kulit kentang

    Cara mengupas kulit kentang yang benar adalah dengan mengiris bagian tengahnya terlebih dahulu. Lalu, rebus kentang selama 15 menit dan dinginkan dalam air es selama 5-10 detik. Dan kentang pun siap dikupas dengan menggunakan tangan.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES