1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     10 Oktober 2017 19:31

    Curhat anaknya sakit usus buntu karena makan seblak, postingan ibu ini jadi viral

    Desy pun heran, biasanya usus buntu disebabkan makanan yang pedas. Padahal, anaknya itu tidak begitu suka denga makanan pedas.

    Feed.merdeka - Seblak menjadi salah satu kuliner yang sempat hits. Bahkan makanan asal Jawa Barat itu masih digandrungi masyarakat sebagai camilan. Namun, baru-baru ini ada berita yang cukup mengejutkan seputar seblak. Bukan karena varian rasa terbarunya, tetapi seorang ibu membagi kisah anaknya yang sakit karena sering makan seblak di Facebook.

    Dalam postingan yang diunggah pada 8 Oktober 2017, Desy Puspita Yulida menulis bahwa anaknya harus dioperasi usus buntu karena sering makan kerupuk mentah yang terdapat pada seblak.

    "Dokter bertanya Apakah anak ini suka makan seblak?...salma menjawab iya....dan dokter pun bilang ...saya udh ratusan org dlm sthn ini mengoperasi yg usus buntu karna makan seblak," tulis dia.

    Desy pun heran, biasanya usus buntu disebabkan makanan yang pedas. Padahal, anaknya itu tidak begitu suka denga makanan pedas.

    "Usus buntu yg anak ibu alami bkn krna cabe nya...tpi karena kerupuk mentah klo d simpan dlm aer tpi tdk hancur malah jd kenyal ..kebayang ga ibu akan bagaimana...begitupun d dlm usus qt...kerupuk itu tdk akan hancur..," jawab dokter.

     

    Pada kesempatan itu, ia menulis agar para orang tua selalu memperhatikan dan menjaga makanan yang disukai anak-anaknya.

    "Maka berhati hatilah ibu" yg mempunyai anak gadis yg suka makan seblak kerupuk kering yg d rendam tpi kerupuk nya masih kenyal dan blm matang krna bs menyumbat d usus dan terjadi infeksi.....lebih baik mencegah drpd mengobati...."

    Tulisan yang telah dibagikan lebih dari 26 ribu kali itu memicu kontroversi. Warganet melayangkan komentar beragam. Bahkan ada yang heran kenapa dokter menyalahkan seblak.

    Ayu Dwie, "Apakah seblak harus dipersalahkan??????"

    Ella Monica, "moso mkn samblak kena usus buntu,"

    Blentot Joyoarto, "Hoak.....klw sblak penyebabnya"

    Putri Alfajr, "Aneh, kok dokternya langsung nanya habis makan seblak ya? Emang makanan yg bikin penyakit pasti seblak ya???."

    Namun ada juga warganet yang membela Desy.

    Mia Nurlaili, "Maaf ibu2 bapak2 sekalian, kalau membaca tolong dipahami, jangan terburu2 menyimpulkan. Lihat kata2 yg saya garis bawahi ya. Jadi intinya seblak jangan keseringan dan kalau bikin seblak basah, kerupuknya harus sampai matang dan jika dikunyah langsung hancur. Terimakasih."

    Ada juga yang mendoakan anaknya agar cepat asembuh.

    Ners Sidik, "Cepet sembuh yah."

    Endang Susanti, "Makasih info nya ya bu semoga anaknya lekas sembuh."

    MamaAji, "Cepat sembuh y,,,"

    Duh, bagaimana nih menurut kalian? Sebenarnya, apapun jika berlebihan itu tidak baik ya. (randi mulyadi)

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES