1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH NAHAS


  8. Reporter :     16 November 2017 10:02

    Nahas, gadis ini meregang nyawa karena charge ponsel di tempat tidur

    Begitu dia meletakkan ponselnya di tempat tidur, dia tersengat listrik saat tubuhnya...

    Feed.merdeka.com - Hati-hati dan periksa kabel charger dengan benar saat mengisi baterai perangkat elektronik Anda. Itu sangat penting karena kesalahan pada kabel bisa mengancam nyawa Anda.

    Seperti yang baru saja terjadi pada gadis ini. Gadis remaja malang yang tinggal di Hoan Kiem, Vietnam ini secara mengejutkan meninggal dunia karena ia tersengat listrik yang berasal dari kabel charger ponselnya.

    Melansir China Times, Le Thi Xoan yang berusia 14 tahun tidur seperti biasanya pada Minggu 12 November 2017 lalu, dan memasang charger iPhone 6 putihnya untuk persiapan pada hari berikutnya. Dia memiliki kebiasaan untuk meletakkan telepon di tempat tidurnya saat sedang mengisi baterai dan saat itulah tragedi terjadi.

    Kabel pengisi baterai ponselnya dilaporkan terdapat air di dalamnya dan dia tidak menyadarinya saat menancapkannya. Tetesan air menjadi penyebab arus listrik yang kuat. Begitu dia meletakkan ponselnya di tempat tidur, dia tersengat listrik saat tubuhnya bersentuhan dengan arus mematikan itu.

    Ketika anggota keluarganya menemukannya, mereka langsung membawanya ke rumah sakit. Tapi sayangnya, sudah terlambat untuk menyelamatkan Le dan dia meninggal dunia.

    Polisi yang menyelidiki kasusnya menduga penyebab kematiannya adalah sengatan listrik yang berasal dari kabel rusak. Ketika petugas memeriksa tempat tidurnya, mereka menemukan kabel dengan tanda hitam, seperti gosong akibat terbakar.

    Namun, mereka tidak tahu apakah kabel tersebut merupakan barang asli dari toko Apple atau salah satu dari banyak kabel replika murah yang banyak dijual di pasaran. Pihak berwenang akan terus menyelidiki kejadian tragis ini.

    Selalu periksa kabel Anda dengan seksama sebelum mengisi baterai ponsel Anda dan pastikan untuk tidak mengisi baterai di tempat tidur Anda. Ini bisa berakibat fatal!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES