1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter :     31 Januari 2018 10:01

    Ini 7 tanda pernikahan Anda sedang ada di ujung tanduk

    Apabila pasangan tidak memahami semua pertanda yang ada, hal ini bisa mengisyaratkan pernikahan berada dalam masalah.

    Feed.merdeka.com - Hampir semua pernikahan akan melalui masa penuh rintangan dan bahagia. Pasang surut dalam rumah tangga seiring waktu akan terjadi, banyak hal yang menjadi penyebabnya, mulai dari karier, anak, hingga pihak lain.

    Apabila pasangan tidak memahami semua pertanda yang ada, hal ini bisa mengisyaratkan pernikahan berada dalam masalah.

    Dawn Michael, konselor seks & pernikahan di Los Angeles, seperti dikutip dari theasianparent.com, memberikan beberapa alasan paling umum di balik mengapa pernikahan berakhir. Sewaktu pasangan menyadari mengapa hubungan mereka tidak berjalan, mereka harus dapat memutuskan apakah mereka ingin memperbaikinya atau menjauh satu sama lain.

    1. Kurang komunikasi

    Pria dan wanita berkomunikasi dengan cara berbeda. Jika tidak dapat memahami gaya komunikasi satu sama lain, atau tidak bersedia untuk mencoba dan mendengarkan apa yang dikatakan orang lain bisa mengakibatkan masalah besar. Pernikahan tanpa keterbukaan, komunikasi dua arah tidak akan mungkin bertahan lama.

    2. Masalah keuangan

    Apabila pasangan suami-istri tidak mengambil keputusan keuangan secara bersama-sama, atau salah satu berbelanja terlalu banyak dapat menyebabkan ketidakbahagiaan dan saling menyalahkan, dapat berdampak pada ikatan pernikahan. Selain itu, kurangnya komunikasi yang terbuka tentang masalah keuangan dapat mengganggu pernikahan melebihi masalah keuangan itu sendiri.

    3. Pasangan tidak seharusnya menikah sejak awal

    Terkadang pasangan tidak cocok dalam beberapa hal. Tetapi jika mereka tidak cocok di semua hal dan tidak mampu untuk menyelesaikan masalah ini, pernikahan bisa berakhir. Karakter negatif pada satu pribadi yang tidak cocok dengan kepribadian lainnya dapat membuat hubungan jangka panjang tidak akan bertahan dan bercerai menjadi satu-satunya solusi.

    Lanjut ke halaman berikutnya >>>

     

    Ini 7 tanda pernikahan Anda sedang ada di ujung tanduk (II)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES