1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     27 Oktober 2017 17:03

    Foto pria peluk ayahnya yang sudah tua di kereta bikin netizen mewek

    Pria tersebut mengubah posisi tangan kanannya memeluk ayahnya yang mengenakan peci dengan penuh kasih sayang.

    Feed.merdeka.com - Sayangilah orangtuama sebagaimana mereka mengasihimu sewaktu kamu kecil. Mungkin itu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan sebuah momen yang berhasil diabadikan oleh pengguna Facebook Restoris A. Fatiha.

    Dia berhasil mendapatkan angle foto dengan pesan yang sangat mendalam ketika dalam perjalanan menggunakan kereta api jurusan Kutoarjo-Solo.

    "Pagi ini jam 06.20 WIB di dalam kereta api prameks tujuan Kutoarjo-Solo saya melihat sesuatu yg membuat hati saya langsung merindukan orang tuaku, langsung membuat "trenyuh" dan rasanya pengen meneteskan air mata," tulis Restoris di laman Facebooknya.

    Dalam foto yang diunggah pada 18 Oktober 2017 itu terlihat dua momen berbeda yang menggambarkan fase kehidupan manusia. Gambar di sebelah kiri tampak seorang yang pria paruh baya duduk berdampingan dengan ayahnya yang sudah sangat tua.

    Selang beberapa saat si orang tua tampak mengubah posisi duduknya bersandar di tubuh anaknya yang sedang menerima telepon, dan seketika itu pula pria tersebut mengubah posisi tangan kanannya memeluk ayahnya yang mengenakan peci dengan penuh kasih sayang, selayaknya orang tua yang sedang merangkul anak kecil.

    "Sebuah tindakan yg terlihat sederhana, tp sangat bermakna dan sangat berarti bagi org yg melihatnya. Sungguh pemandangan yg sangat sederhana ini mampu menggugah hati dan mengingatkan kita sebagai seorang anak untuk selalu menyayangi dan mencintai orang tua kita walaupun dgn cara yg sederhana...."

    Sementara foto yang di sebelah kanan tampak ada keluarga bahagia, ayah, ibu bersama anaknya yang masih kecil. Dua momen dalam satu frame itu sangat mengharukan.

    Postingan Restoris langsung mendapat respons dari warganet. Mereka menaruh respek. Dari komentar-komentar yang ditinggalkan, warganet tampak terbawa emosi. Kebanyakan mereka memberikan ikon air mata. Foto tersebut membuat netizen bersedih karena mengingatkan pada orangtua mereka.

    "Jadi inget kedua ORTU ku yg blm tuntas untuk membahagiakannya...hik.hik..semoga Allah melapangkan kuburnya dan ditemoatkan disurgamu ya Allah.Aamiin yra," tulis Sri Rahayu. "Subhanaallah..mudah2an aku bs sptbpk itu dlm mengasihi orang tua Amiin...," kata Jiimmy Rahardjo. (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES