1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. M
  6.  » 
  7. MISTIS


  8. Reporter :     25 Oktober 2017 07:31

    Hutan Indonesia yang angker dan suka minta tumbal (II)

    3. Hutan Kawasan Bukit Barisan

    Bukit Barisan
    © 2017 Merdeka.com/Merdeka.com

    Bukit Barisan yang merupakan kawasan pegunungan dan hutan rimba di Sumatera Barat sangat melekat dengan kisah legenda orang Bunian. Orang Bunian dipercaya merupakan makhluk gaib penghuni hutan Bukit Barisan, konon bagi siapa saja yang berani melewati batas dan masuk ke kawasan orang Bunian maka dia tidak akan pernah keluar. Bisa saja kisah tersebut bukan hanya sekedar legenda, karena di kawasan hutan Bukit Barisan memang seringkali terjadi hal-hal yang janggal.

    4. Hutan Paloh

    Hutan Gunung Paloh
    © 2017 mongabay.com/mongabay.com

    Hutan yang berada di Kalimantan Barat, tepatnya di Kecamatan Paloh, juga terkenal dengan keangkerannya. Hal tersebut dipercaya oleh masyarakat setempat karena di kawasan hutan Paloh terdapat sebuah kerajaan gaib yang sangat besar. Konon tak ada satupun manusia yang boleh masuk ke kawasan mereka, kecuali orang-orang yang telah diizinkan. Kisah legenda Negeri Paloh pun sempat mencuat di kala sebuah pesawat TNI yang dinyatakan jatuh di kawasan hutan tersebut justru sampai sekarang tidak pernah ditemukan.

    5. Alas Purwo

    Alas Purwo
    © 2017 Tripadvisor/Tripadvisor

    Kawasan hutan Alas Purwo adalah kawasan yang sangat melegenda sejak jaman dulu. Bahkan sejak dulu, Alas Purwo dikenal sebagai kawasan yang sangat angker, konon jika ada seseorang yang berani masuk maka dia tidak akan bisa kembali lagi. Kisah tersebut tidak terlepas dari legenda kerajaan gaib, karena konon di Alas Purwo terdapat kerajaan gaib yang sangat besar.

    (Berbagai sumber)

    INTRO

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES