1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PARENTING


  8. Reporter :     31 Oktober 2017 19:02

    Karakter anak tengah dan si bungsu

    Anak tengah yang slebor

    Sementara anak sulung ingin melakukan hal dengan benar, anak tengah ingin bertindak berbeda. Anak kedua dengan hati-hati mengamati posisi yang dimiliki anak pertama, lalu mengukir cara yang berbeda.

    Jika sulung bersinar dalam matematika, tenis, dan biola, anak kedua akan mengejar bidang seni, seperti bermain gitar atau skateboard. Dalam dunia para pemenang nobel, anak pertama lebih mewakili bidang ilmu pengetahuan, sementara anak tengah di bidang literatur.

    Jika anak pertama adalah seorang pencapai dan cekatan, anak tengah secara historis bertanggung jawab atas kemajuan revolusioner besar yang mendorong perubahan sosial. Anak kedualah yang berjuang untuk kesetaraan, kebebasan berbicara, kebebasan beribadah, dan penghapusan perbudakan.

    Ibu Teresa, Charles Darwin, dan Mahatma Gandhi adalah tokoh-tokoh yang lahir sebagai anak kedua. Kehadiran anak ketiga secara otomatis akan membuatnya menjadi anak tengah. Anak-anak tengah bisa sulit mengkategorikan mana yang baik bagi mereka, karena dalam menempa identitas mereka secara aktif menghindar untuk dikotak-kotakkan.

    Mereka sangat mencintai keluarga mereka, tapi mereka lah yang akan pergi paling jauh dari rumah, paling tidak peduli dengan silsilah keluarga. John F. Kennedy, Robert Kennedy, Madonna, Jean Chrétien dan Avril Lavigne adalah anak-anak tengah.

    Si bungsu pencari perhatian

    Bungsu dalam keluarga cenderung menerima disiplin dan tanggung jawab paling sedikit, dan penonton terbesar. Anak bungsu jarang berkonsultasi untuk pendapat mereka atau didengarkan pandangannya.

    Namun mereka belajar dengan cepat bahwa dengan menjadi lucu dan menggemaskan akan membuatnya lebih mendapat perhatian dan persetujuan. Tidak heran jika banyak komedian adalah anak bungsu. Jim Carrey, Drew Carey, Ellen DeGeneres, Tina Fey, Martin Short, Robin Williams, Steve Carell, Billy Crystal dan Cathy Jones adalah anak-anak bungsu di keluarga mereka.

    INTRO

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES