1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     31 Oktober 2017 09:01

    Dibenci karena bau, ternyata jengkol mampu tangkal penyakit mematikan

    Bukan hanya mampu mencegah kanker, ternyata jengkol juga bisa menyembuhkan penyakit...

    Feed.merdeka.com - Apa yang ada di benak Anda saat mendengar kata jengkol? Pasti tidak jauh dari bau, jijik dan hal-hal kurang enak lainnya.

    Padahal, meskipun banyak orang yang menghindari jengkol karena baunya yang kurang sedap, buah yang satu itu ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

    Sebenarnya, jika jengkol dimasak dengan baik, baunya yang kurang sedap itu akan berkurang. Selain itu, proses pemasakan yang benar juga dapat membuat makanan ini memiliki rasa yang cukup lezat dan tekstur yang legit, yang bisa menggugah selera Anda.

    Tak hanya bisa memuaskan nafsu makan Anda, jengkol juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, yaitu:

    1. Jengkol mengandung antioksidan tinggi, baik untuk mencegah berbagai penyakit kronis

    Percaya tidak kalau mencegah pertumbuhan kanker adalah salah satu manfaat jengkol? Ya, jengkol ternyata mengandung banyak antioksidan yang bisa Anda jadikan senjata untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh. Jenis antioksidan yang dimiliki jengkol adalah polifenol, flavoniod, terpenoid, dan alkaloid.

    Zat-zat antioksidan tersebut memiliki kemampuan untuk menjaga tubuh dari efek samping radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes, dan gangguan metabolik lain.

    HALAMAN BERIKUTNYA: Mampu hasilkan hormon insulin >>>

    Wajib tahu, fakta jengkol bisa cegah berbagai penyakit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES