1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     31 Oktober 2017 12:01

    7 minuman sehat ini ampuh usir bau tak sedap di area kewanitaan

    Minuman ini dapat mengembalikan keseimbangan pH.

    Feed.merdeka.com - Dulu, orangtua kita biasa melakukan douching (kegiatan membersihkan vagina dengan sabun berpewangi atau alat penyemprot) untuk menghilangkan aroma tak sedap di sekitar area kewanitaan. Namun, sebenarnya dokter tidak menganjurkan melakukan douching, karena bisa mengganggu flora-bakteri yang hidup di dalam kemaluan dan bahkan bisa mengubah pH yang bisa menyebabkan masalah.

    Douching bisa mengubah keseimbangan dan meningkatkan pertumbuhan bakteri, sehingga menyebabkan terjadinya infeksi pada organ reproduksi wanita.
    Hal ini juga dapat mengakibatkan terjadinya radang panggul.

    Sistem pembersihan diri

    Tanpa melakukan douching, sebenarnya ada cara yang lebih baik dan sehat untuk menghilangkan bau tak sedap di sekitar organ vital wanita. Anda dapat membantu meningkatkan sistem pembersihan diri sendiri lewat minuman sehat.

    Sistem pembersihan tubuh adalah kombinasi dari sekresi cairan yang membantu mengeluarkan racun, bakteri dan sel kulit mati dari daerah tersebut.

    Seperti dikutip dari beautytips4her, minuman ini dapat mengembalikan keseimbangan pH untuk membunuh bakteri. Rutin meminumnya tidak hanya memberikan hasil optimal tetapi juga baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Berikut 7 jenis minuman tersebut:

    1 Jus cranberry

    Sama seperti jus lemon dan jus jeruk, jus cranberry bersifat asam dan juga mengandung tinggi vitamin. Ini memperbaiki kesehatan tubuh secara keseluruhan, yang mencakup alat kelamin wanita. Kondisi yang lembap merupakan salah satu penyebab timbulnya infeksi. Karena itu minuman ini sangat tepat untuk melawannya.

    2 Air kelapa

    Air kelapa mengandung asam laurat. Asam laurat diubah menjadi senyawa lain yang membantu melawan infeksi. Ini juga membantu pembuangan racun dalam tubuh.
    Air kelapa adalah metode hidrasi yang terkenal dan mengandung asam amino, antioksidan, vitamin C, B-kompleks serta mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, seng, dan zat besi.

    3 Air lemon

    Minuman asam ini tidak hanya mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi, tetapi juga baik untuk vagina membantu mempertahankan kadar pH pada vagina.

    NEXT: Jus apel dan semangka

     

    Jus Apel dan semangka

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES