1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    26 Mei 2017 16:55

    Ini penyebab ribuan kodok peliharaan Jokowi hilang di Istana

    Kodok itu berhasil mencapai ribuan jumlahnya. Namun, kodok-kodok itu hilang bagai di telan bumi. Ada apa?

    Feed.merdeka.com - Setelah menduduki kursi kepresidenan, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi memilih Istana Bogor sebagai tempat tinggalnya. Untuk menambah suasana santai di tempat ini, dia memelihara kodok. Bahkan memasukkan ratusan kecebong ke dalam kolam istana.

    Kodok itu berhasil mencapai ribuan jumlahnya. Namun, kodok-kodok itu hilang bagai di telan bumi. Ada apa?

    "(Awalnya kodoknya) ada ribuan. Buanyak sekali. Ya, tetapi kodoknya habis dimakan biawak," cerita Jokowi ketika diwawancara Rosiana Silalahi dan ditayangkan di Kompas TV, Kamis (25/5) malam.

    Ternyata kodok-kodok malang tersebut mati dimakan seekor biawak. Hewan melata tersebut memang melihat kodok sebagai santapannya.

    Meski kehilangan banyak kodok, namun Jokowi tetap bisa menikmati kegiatannya di Istana Bogor, lepas dari hiruk pikuk politik negara. Di sana, dia bisa melupakan sejenak kepenatannya sebagai orang nomor satu di republik ini.

    "Kalau pagi tetap sangat sejuk, banyak burung. Kalau sore juga sama. Sejuk, banyak burung. Di sini kalau kita lihat hewan-hewan, rusa mungkin ada lebih dari 700 ekor, ada kambing yang kita pelihara, ada ikan yang kita pelihara, ada ayam banyak yang kita pelihara,' ujar Jokowi.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES