1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Lia Harahap    26 Mei 2017 07:34

    Siapa bilang bahaya, ini manfaat tersembunyi dari kulit ayam

    Namun bagi sebagian orang, kulit ayam dianggap membahayakan kesehatan. Lapisan lemak di bagian dalam sering kali membuat penikmat ayam was.

    Feed.merdeka.com - Kalian suka makan ayam? Jika iya, kulit menjadi salah satu bagian yang paling banyak digemari. Apalagi bila digoreng lebih garing.

    Namun bagi sebagian orang, kulit ayam dianggap membahayakan kesehatan. Lapisan lemak di bagian dalam sering kali membuat penikmat ayam was-was mengonsumi kulit unggas itu.

    Padahal, tak diketahui banyak orang, kulit ayam justru menyimpan sejumlah manfaat yang baik bagi tubuh kita. Enggak percaya, berikut ini hal perlu diketahui dari si kulit ayam yang sering kali disingkirkan ketika kamu asyik melahap daging, seperti dilansir dari boldsky:

    1. Lemak di kulit ayam tak jenuh. Mereka yang memasak ayam sering kali membuang bagian kulit karena merasa banyak lemak. Padahal lemak yang terkandung pada kulit ayam adalah lemak tak jenuh.

    Keberadaan lemak tak jenuh tersebut ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita, sehingga dapat mencegah risiko stroke atau serangan jantung juga mengatur hormon dalam tubuh.

    2. Dari segi kalori, sebenarnya ayam tanpa kulit dan masih ada kulitnya memiliki kalori yang sama. Hanya saja, di ayam tanpa kulit biasanya kalori yang terkandung lebih tinggi dibandingkan tanpa kulit

    3. Kulit ayam yang dibuang, ternyata membuat minyak lebih banyak terserap saat proses penggorengan. Sebaliknya, ayam yang masih memiliki kulit tak terlalu banyak menyerap minyak ke bagian dagingnya karena sebagian terserap di kulit.

    4. Kulit ayam ternyata juga baik untuk mengurangi napsu konsumsi gula yang tinggi. Pastinya tubuh dengan kadar gula yang seimbang sangat baik untuk kesehatan

    5. Meski ada sejumlah khasiat dari kulit ayam, pada dasarnya memakan berlebih juga tidak baik. Kulit ayam baik dikonsumsi bila dikonsumsi dengan jumlah cukup dan proses saji dilakukan dengan tepat. Seperti tidak menggoreng terlalu matang sebab kulit yang terlalu matang menurunkan kadar gizi dan membahayakan kesehatan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES