1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERNIKAHAN


  8. Reporter : Lia Harahap    26 Mei 2017 06:05

    Kisah haru pejuang kanker nikahi pujaan hati sambil terbaring lemah

    Ray (63) menjalani kasih dengan Tracy Brooks (45). Namun pada Maret lalu, dokter memvonisnya terkena kanker usus kecil.

    Feed.merdeka.com - Kekuatan cinta sepasang kekasih ini sungguh luar biasa. Tanpa kemeriahan sebuah pesta pernikahan mereka mengikat janji suci untuk hidup bersama.

    Pernikahan sederhana itu dilangsungkan di rumah sakit. Sebab pengantin pria tengah terbaring lemah di rumah sakit karena kanker yang diderita.

    Ray (63) menjalani kasih dengan Tracy Brooks (45). Pernikahan mereka semula direncanakan Juni tahun ini. Namun pada Maret lalu, dokter memvonisnya terkena kanker usus kecil.

    Kanker yang diderita Ray sudah sampai stadium tinggi. Bahkan dokter sudah memvonis Ray tak akan bisa hidup lebih lama lagi.

    Sejak vonis itu, Rat menjalani hari-harinya untuk mendapatkan perawatan di Springhill Hospice di Rochdale, Greater Manchester. Kabar itu mengguncang keduanya. Impian hari bahagia seakan menjadi duka, apalagi semakin hari kesehatan Ray kian menurun.

    Di balik cerita sedih yang menyelimuti kisah cinta Ray dan Tracy, ternyata ada kebaikan mereka yang peduli dan iba. Seseorang tak dikenal membantu menggalang dana untuk pesta pernikahan kedua agar tetap berlangsung. Orang tersebut juga meminta bantuan dan kerja sama keluarga dan pihak rumah sakit untuk menyukseskan hari bahagia Ray dan Tracy.




    Pertolongan Tuhan lewat tangan-tangan orang baik itu akhirnya menjadi sebuah hasil yang mengharukan. Pesta pernikahan Ray dan Tracy tetap bisa dilangsungkan. Meskipun tak bisa berbohong betapa sedihnya hati keduanya karena hanya dilangsungkan di atas kasur rumah sakit. Namun tak mengurangi sakralnya janji suci yang mereka ucapkan.

    Pesta sederhana itu turut disaksikan keluarga, teman hingga beberapa pihak rumah sakit. Raut wajah tamu yang hadir begitu bahagia melihat kebahagiaan yang terpancar dari wajah Ray dan Tracy.

    Melissa, rekan keduanya yang menjadi Bridesmaid pada hari bahagia itu, apa yang mereka lakukan ini adalah karena ingin melihat keduanya menikah. Acara itu, kata dia, tak lepas dari kemurahan hati banyak orang.

    "Kado pernikahan ini luar biasa. Mereka terjaga sepanjang malam untuk memastikan pernikahan itu benar terjadi. Aku tahu Tracy dan Ray tak cukup mengucapkan terima kasih pada semuanya atas yang terjadi hari ini. Kami masih tidak percaya banyak orang menyediakan waktu untuk menyiapkan pernikahan," jelas Melissa dikutip dari viral4real.com.

    "Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang menyumbangkan segalanya untuk memastikan pasangan ini memiliki hari paling bahagia."

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES