1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERCINTAAN


  8. Reporter : Lia Harahap    25 Mei 2017 07:26

    Tipikal cewek kayak gini tanda dia belum siap diajak menikah

    Tipikal cewek kayak gini tanda dia belum siap diajak menikah

    Feed.merdeka.com - Seorang pria mapan sering kali malu mengungkapkan keinginanya untuk menjalin hubungan serius pada pasangan. Apalagi jika keseriusan yang dimaksud adalah mengajak berumah tangga.

    Banyak hal yang menjadi pertimbangan. Biasanya, keraguan terbesar muncul karena takut ditolak sang kekasih.

    Sebenarnya, tanda-tanda ini bisa menjadi acuan ketika anda berpikir mengajak pasangan naik ke pelaminan. Wanita yang usianya terbilang masih muda, umumnya memang berpikir dua kali jika ada ajakan menikah.

    Berikut ini tanda-tanda wanita belum siap dipersunting jadi istri:

    1. Selalu tertawa jika ditanya siap menikah

    Tertawa, itulah reaksi alamiah yang ditunjukkan seorang wanita jika tiba-tiba ditanya si pacar siap untuk menikah. Padahal, jawaban tertawa itu memiliki banyak arti. Bisa jadi senang, atau ragu-ragu, bahkan yang terburuk mungkin dia belum kepikiran.

    Itu sebabnya, ketika pasangan anda tertawa mendengar tawaran naik pelaminan, ada baiknya ditanyakan maksud reaksinya. Jangan sampai kamu ge-er diterima, tahunya dia belum siap.

    2. Selalu mengalihkan pembicaraan soal menikah

    Cara halus lainnya yang biasa dipakai wanita saat diajak menikah dengan mengalihkan pembicaraan. Cara itu dianggap cukup jitu mengalihkan fokus pembicaraan.

    Biasanya, pembicaraan dialihkan pada topik yang sifatnya kabar terkini dan bikin heboh. Jadi jangan bete ya kalau kamu bertanya pada si dia "Kamu mau kita nikah gak?" tapi malah dijawab dengan "Eh kamu tahu enggak gosip terbaru."

    3. Beralasan ingin serius sekolah atau fokus kerja

    Cara ini cukup ampuh menolak ajakan menikah tanpa bikin kesal si pasangan. Biasanya, wanita memilih beralasan masih ingin fokus studi atau kerja sehingga belum terpikir berumah tangga.

    Agar alasan makin diterima, mereka akan menjelaskan, tak ingin ke depannya rumah tangga disibukkan dengan urusan sekolah dan kerja. Sehingga akan lebih baik jika menyelesaikan studi dulu atau sampai karir berada di posisi mapan.

    4. Memilih menghabiskan waktu dengan teman

    Pria juga bisa melihat hal ini pada wanita yang ingin diajak menikah. Biasanya, pasangan yang belum siap diajak menikah memiliki waktu lebih banyak bersama teman-temannya.

    Wanita yang masih senang seru-seruan menikmati masa muda, biasanya belum mau diribetkan dengan segudang masalah dalam rumah tangga.

    Namun semua ini hanyalah tanda, selama anda bisa meyakinkan bukan tidak mungkin hati si dia akan luluh dan siap menjadi teman hidupmu.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES