1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERMAINAN


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    24 Mei 2017 15:40

    Game ini paling berbahaya di dunia, pemainnya bisa bunuh diri

    Sejak menyebar pertama kali, 130 anak di Rusia sudah kehilangan nyawanya gara-gara bermain game ini.

    Feed.merdeka.com - Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga gemar bermain game online, setidaknya terpasang di ponsel pintar untuk menghabiskan waktu. Tetapi ada lho game yang justru membahayakan pemainnya sendiri.

    Game itu diberi nama Blue Whale 'Suicide Game'. Permainan ini mendorong para pemainnya untuk bunuh diri. Sejak menyebar pertama kali, 130 anak di Rusia sudah kehilangan nyawanya gara-gara bermain game ini.

    Permainan ini dibuat mirip kuis, di mana pemainnya wajib menjalankan tantangan yang diberikan. Saat pertama kali bermain, korban hanya diberi tugas untuk memegang hidungnya sendiri dan memfotonya.

    Setiap naik satu tingkat maka tantangan yang diberikan semakin tidak masuk akal, pemain harus melukai dirinya sendiri. Seperti menggambar ikan paus dengan pisau dan sebagainya, jika berhasil sampai level 50 maka pemain harus bunuh diri.

    Serangkaian kematian anak-anak membuat polisi Rusia bergerak cepat. Mereka melarang keras peredaran game ini, dan meminta agar para orangtua mengawasi ketat ponsel anak-anaknya.

    Polisi menyebut, game ini mampu memanipulasi pikiran anak-anak di bawah umur. Mereka seakan dicuci otaknya untuk merasa pesimis, frustasi, kebencian hingga ketakutan.

    Berikut penjelasannya:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES