1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter : Lia Harahap    31 Mei 2017 10:54

    Di balik sukses Regina, pernah dibayar Rp 35 ribu & 6 kali ikut Idol

    Meski tak berbekal pendidikan khusus di sekolah musik, Regina percaya diri tampil di sejumlah kafe dengan kemampuan yang dia miliki.

    Feed.merdeka.com - Pencapaian hidup Regina Ivanova saat ini tentunya tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak jalan terjal dan berliku yang telah dilaluinya sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang.

    Gadis kelahiran 4 Desember 1985 ini dikenal memiliki suara emas yang khas saat dia bernyanyi. Bakat yang terlihat sejak kecil itu pula yang kemudian mengantarkan kehidupan yang lebih baik buatnya.

    Dituturkan ibundanya, sebelum mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Ido, Regina sudah senang sering mengikuti kontes menyanyi. Bahkan saat masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak, dia sudah mampu menyanyikan lagu milik Whitney Huston dan dia berhasil membawakannya tanpa fals.

    Sejak itu pula keberanian Regina makin bertambah. Meski tak berbekal pendidikan khusus di sekolah musik, Regina percaya diri tampil di sejumlah kafe dengan kemampuan yang dia miliki.

    Sebagai penyanyi pemula, Regina menghadapi berbagai tantangan kala itu. Dia mengaku pernah dibayar hanya dengan Rp 35.000. Tak cuma itu, Regina pernah dipandang sebelah mata karena bentuk tubuhnya yang besar. Berbagai ujian itu justru membuatnya tetap semangat dan tak menyerah.

    Saat mulai bermunculan ajang pencarian bakat, Regina merasa kesempatannya menyalurkan hobi semakin terbuka lebar. Tak banyak yang tahu, ternyata wanita berambut panjang itu sempat enam kali mencoba Indonesia Idol sampai akhirnya bisa masuk ke babak penyisihan.

    "Saya bersyukur karena sudah 6 kali ikut (Indonesian Idol), gagal terus dan sekarang aku bisa seperti ini. Itu adalah pencapaian yang sangat luar biasa dalam hidupku," pengakuan Regina saat dijumpai di Hard Rock Kafe Jakarta, saat itu.

    Tak sia-sia usaha Regina. Tahun 2012 lalu, Regina menang di Indonesian Idol season 7. Dia mengalahkan Sean Matthews alias Kama Sean.

    "Biar badan saja yang besar, jangan kepalanya yang besar," ujar Regina bijak.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES