1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     3 Desember 2017 13:01

    Sedang mimpi tapi sadar? Ini yang sebenarnya terjadi pada diri Anda

    Kenapa seseorang bisa mengalami hal ini? Apakah ada hubungannya dengan pengalaman gaib?

    Feed.merdeka.com - Pernahkah Anda sadar bahwa Anda sedang bermimpi? Jika iya, keadaan itu dinamakan Lucid dream. Kondisi ini umum terjadi.

    Saat mengalami ini, biasanya Anda berada di suatu tempat yang asing ketika tiba-tiba muncul orang-orang yang Anda kenal. Seketika Anda merasa ada yang janggal dari suasana saat itu.

    Lucid dream adalah keadaan di mana seseorang menyadari sedang bermimpi dan ia bisa mengendalikan apa yang terjadi dalam mimpinya. Kenapa seseorang bisa mengalami hal ini? Apakah ada hubungannya dengan pengalaman gaib?

    Seperti dikutip dari hellosehat.com, mimpi terjadi saat Anda memasuki tahap tidur REM atau rapid eye movement. Manusia memang memiliki empat tahapan tidur, yaitu tidur ayam, tertidur, tidur nyenyak, dan yang terakhir tidur REM.

    Dalam tahap tidur REM, detak jantung, pernapasan, dan gerakan bola mata yang tadinya melambat menjadi lebih cepat. Namun, ini semua terjadi ketika Anda masih terlelap. Inilah tahapan tidur yang memungkinkan terjadinya mimpi. Lucid dream pun terjadi pada tahapan tidur ini.

    Fenomena ini ditandai dengan kesadaran bahwa saat itu Anda memang sedang bermimpi, bukan berada di dunia nyata. Tak seperti mimpi pada umumnya, Anda punya kendali terhadap apa yang terjadi dalam mimpi tersebut. Misalnya di dalam mimpi sadar, Anda melihat ada sebuah rumah di seberang sungai.

    Anda tidak tahu apa atau siapa yang ada di dalam rumah tersebut, maka secara sadar Anda menggerakkan diri untuk menyeberangi sungai dan mendekati rumah tersebut, persis seperti di dunia nyata

    Akan tetapi, kejadian dalam mimpi sadar Anda belum tentu masuk akal. Seperti mimpi pada umumnya, Anda bisa melakukan hal-hal yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata atau bertemu dengan orang-orang tak terduga, misalnya artis idola. Lalu secara sadar, Anda memberanikan diri untuk mengajak artis tersebut untuk terjun ke luar pesawat bersama-sama.

    Di dunia nyata, hal-hal seperti ini tidak mungkin terjadi. Namun, justru karena sadar sedang berada dalam mimpi, Anda jadi berani bicara langsung dengan artis idola tanpa gugup. Bahkan juga lompat ke luar pesawat dan melayang-layang di angkasa. Ini berarti Anda punya kendali terhadap mimpi sendiri.

    Selanjutnya--->> Semua orang bisa mengalami mimi sadar?

    Semua orang bisa mengalami mimi sadar?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES