1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    6 September 2016 17:06

    Yuk, Makan Pedas Agar Badan Cepat Kurus

    Makan pedas dapat menghilangkan lemak berlebih pada tubuh.

    Feed.merdeka.com - Bagi sebagian orang Indonesia, tak lengkap rasanya makan tanpa menggunakan sambal. Selain nikmat, cabai di dalam sambal ternyata membuat berat badan turun.

    Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuan di Purdue University, seperti yang dikutip webmd, mengungkapkan bila kita mengonsumsi cabai dapat mengekang nafsu makan dan membantu menghilangkan lemak. Cabai kaya akan capsaicin, senyawa ini yang menghasilkan rasa pedas dan ternyata mampu mengurangi rasa lapar serta meningkatkan pemakaian energi. Namun, Anda harus mengontrol mengonsumsi cabai, sebab jika berlebihan akan membuat sakit perut.

    Hasil gambar untuk makan cabe

    Para ilmuan menambahkan, takaran pedas cabai membantu menurunkan berat badan dan dapat dikonsumsi sekitar setengah sendok teh per-hari. Penelitian ini melibatkan para sukarelawan yang mengonsumsi cabai selama kurang lebih enam minggu.

    Hasil gambar untuk makan cabe

    Hasil penelitian itu menunjukkan mereka yang mengonsumsi cabai merah dapat meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori melalui pelepasan energi alami. Terutama saat makan yang manis, berlemak dan mengandung garam yang tinggi.

    Kepala penelitian, Richard Mattes, menyarankan mengonsumsi cabai jika tubuh ingin terlihat langsing. Rasa pedas akan memaksimalkan proses pencernaan, meningkatkan suhu tubuh serta mengelurkan energi. Demikian seperti yang dilansir vemale.com.

    Baca juga:

    10 Kebiasaan Untuk Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

    Menu Unik Ini Manjur Turunkan Berat Badan dalam Tempo 3 Hari

    Cara Cepat Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran Dengan Minuman Segar

    Turunkan Berat Badan dengan Minum Susu

    Hebat! Donor Darah Justru Kurangi Berat Badan

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES