1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    11 Agustus 2016 10:50

    10 Kebiasaan Untuk Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

    Siapa yang mau kurus tanpa keringat? Wajib baca ini.

    Feed.merdeka.com - Apakah Anda lelah memiliki kelebihan berat badan dan ingin menyingkirkan lemak yang tidak diinginkan? Untuk itu Anda harus mengikuti sepuluh langkah kebiasaan baik berikut.

    Kebiasaan ini bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari tanpa harus mengelurkan tenaga seperti berolahraga dengan ketat. Di bawah ini disebutkan berbagai cara yang akan membantu Anda untuk mengurangi berat badan secara alami, seperti yang dilansir healthmommagazine.

    1. Tambahkan protein untuk setiap kali makan

    Tambahkan kandungan protein dalam makanan Anda. Pada dasarnya, protein tinggi pada diet membuat merasa kenyang dan akan mengurangi nafsu makan.

    2. Minum banyak air

    Selalu menjaga diri terhidrasi kususnya setelah sarapan. Pada dasarnya, air dapat mengeluarkan semuanya hal buruk dari tubuh dan membantu untuk mengelola nafsu makan.

    3. Hindari minuman bersoda dan makanan olahan

    Cara lain yang penting untuk mengurangi berat badan secara alami adalah dengan tidak mengonsumsi minuman berkarbonasi seperti jus berkarbonasi dan makanan olahan. Makanan macam ini hanya akan menyebabkan peningkatan berat badan karena kalori hadir di dalamnya. Sebaiknya, gantikan jus dengan buah segar.

    4. Jauhkan stres

    Anda tidak pernah bisa meremehkan stres karena merupakan salah satu bagian terpenting dari berat badan. Tubuh Anda tidak dapat melakukan apa-apa, termasuk membakar lemak saat berada di bawah stres. Ketika Anda stres, tubuh melepaskan hormon stres seperti adrenalin dan kortisol, yang membuat Anda mendambakan makanan manis dan berlemak.

    5. Sertakan teh kayu manis dalam keseharian

    Minum teh kayu manis setiap hari salah satu metode alami yang paling umum digunakan untuk mengurangi berat badan dengan cepat. Kayu manis pada dasarnya membantu Anda untuk mengelola kadar gula darah, yang memiliki dampak langsung pada berat badan dan tingkat energi.

    Yang perlu Anda lakukan adalah tambahkan satu sendok teh kayu manis dalam cangkir dengan air mendidih dan minum dua kali sehari.

    6. Hindari gula tambahan

    Mengurangi asupan gula tambahan adalah cara yang bagus dan sederhana untuk mengurangi berat badan secara alami. Pada dasarnya, gula menghasilkan zat lemak ekstra dalam tubuh yang membuat gemuk dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti diabetes dan kanker.

    7. Cukup tidur

    Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa tidur yang tepat membantu dalam menjaga berat badan yang baik. Oleh karena itu, dengan mengambil tepat tidur, Anda melakukan lebih dari sekadar beristirahat.

    Di sisi lain, Anda juga memastikan bahwa semua sistem tubuh harus mendapatkan istirahat yang akan sangat membantu dalam mengurangi berat badan.

    8. Meningkatkan asupan buah dan sayuran

    Buah-buahan dan sayuran adalah penurun berat badan alami dan mereka kaya kandungan air, nutrisi dan serat. Karena semua sifat-sifat ini, Anda dapat dengan mudah memakannya sebanyak yang diinginkan.

    9. Sertakan biji rami dalam diet Anda


    Biji rami dikenal sebagai salah satu bahan terbaik untuk penurunan berat badan. Ia sangat tinggi serat dan lendir yang membantu menurunkan kadar kolesterol dan gula darah. Cukup ambil satu sendok makan biji rami setiap hari dengan campuran makanan dan lihat perbedaannya dalam waktu kurang dari satu bulan.

    10. Beberapa kacang-kacangan setiap hari

    Berbagai penelitian juga telah membuktikan bahwa makan segenggam kacang seperti almond, kismis, dan buah-buahan kering lainnya akan membantu mengurangi berat badan dengan cepat. Ngemil kacang dua kali sehari akan membantu dalam mengelola rasa lapar dan meningkatkan metabolisme Anda.

    Baca juga:

    Sudah Diet Tapi Masih Gemuk? Mungkin Anda Lakukan 4 Khilaf Ini

    Campur Cabai Rawit dengan Teh Hijau, Jadilah Obat Diet Nan Ampuh

    Tips Diet Berdasarkan Bentuk Tubuh, Apa Bentuk Tubuh Anda?

    Kocak, Tips Diet Ringgo Agus untuk Kuruskan Badan

    Olahraga Bersama Si Kecil Bisa Bikin Diet, Ngga Percaya?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES