1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     27 Juni 2016 18:16

    Olahraga Bersama Si Kecil Bisa Bikin Diet, Ngga Percaya?

    Olahraga tepat menurunkan berat badan bagi ibu yang baru melahirkan.

    Feed.merdeka.com - Biasanya sehabis melahirkan berat badan akan meningkat. Banyak cara yang dilakukan agar tubuh kembali pada berat badan normal.

    Olahraga ialah solusi tepat untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Tak perlu pergi ke tempat gym untuk berolahraga, Anda bisa melakukan olahraga di rumah bersama sang anak sebagai alat untuk berolahraga.

    Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan di rumah seperti yang dilansir thehealthsite.

    1. Squats



    Gerakan ini akan mengusir lemak pada pinggul, paha dan betis.

    Caranya dengan melakukan jongkok dengan bayi Anda. Gendong bayi menghadap dada. Berdiri tegak dengan kaki selebar bahu. Renggangkan lengan ke depan untuk menyimbangkan dan perlahan-lahan turun. Pastikan lutut sejajar dengan jari-jari kaki Anda.

    Bayi Anda bertindak sebagai resistence seperti bola. Lakukan dua set sebanyak lima sampai delapan gerakan.

    2. Berjalan


    Gerakan ini sangat direkomendasikan bagi ibu yang baru melahirkan. Hal ini dapat meningkatkan kebugaran kardioviskular dan kapasitas paru-paru serta meningkatkan metabolisme.

    Caranya dengan menggendong bayi di lengan dan berjalan selama 20 menit. Selama berjalan, jangan lupa untuk menghirup napas dalam-dalam dengan setiap langkah.

    3. Membungkuk


    Olahraga ini dapat memperkuat otot dan mengecilkan tubuh bagian bawah.

    caranya dengan tahan bayi dengan satu tangan di bawah punggung dan sisi lain di belakang leher. Dari posisi berdiri, tekuk tubuh bagian atas Anda ke arah depan menjaga lutut tetap lurus, lalu tangan bawah dengan bayi di tangan Anda.

    Selanjutnya, angkat bayi Anda ke arah dada Anda. Ulangi gerakan ini 15 kali berturut-turut dan beristirahat selama 30 detik sebelum pindah ke gerakan berikutnya.

    4. Pushups yang berbeda


    Gerakan ini baik untuk otot dada. Caranya dengan berbaring pada perut dengan bayi duduk di depan Anda. Tempatkan telapak tangan di lantai sejajar dengan dada. Angkat tubuh bagian atas sekaligus menjaga lutut di lantai. Kembali ke posisi awal dan menahan dengan mencium kaki bayi. (ism) 

    Baca juga:

    Turunkan Berat Badan dengan Minum Susu

    Hebat! Donor Darah Justru Kurangi Berat Badan

    5 Titik Pijatan di Tubuh untuk Turunkan Berat Badan

    Diet Nanas, Lezat & Cepat Turunkan Berat Badan

    Pertanda Berat Badan Anda Bertambah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES