1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     28 Juni 2016 09:18

    Trik Ampuh Stop Mendengkur

    Cara hentikan mendengkur saat tidur.

    Feed.merdeka.com - Pasti sebagian dari Anda mengalami mendengkur saat tidur? Masalah ini memang sangat menjengkelkan bukan hanya untuk Anda, melainkan bagi orang lain.

    Bahkan, mendengkur menjadi penyebab umum perceraian di Amerika Serikat dan Inggris. Untuk menghidari masalah tersebut, ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar tidur tidak mendengkur, seperti yang dilansir, brightside.

    1. Tidur di sisi


    Ketika tidur telentang, pangkal lidah dan langit-langit lunak yang turun di belakang tenggorokan. Hal ini dapat menghalangi pernafasan dan menyebabkan mendengkur saat tidur. Sebaiknya, tidur di satu sisi, hal ini dapat membantu menjaga tenggorokan Anda terbuka dan menghentikan tenggorokan.

    2. Menurunkan berat badan


    Jika Anda kelebihan berat badan, paru-paru dan leher memblokir asupan udara yang akan menyebabkan mendengkur. Disarankan untuk menurukan berat badan jika tidak ingin mendengkur saat tidur.

    3. Meniup hidung dengan baik sebelum tidur
    Bernafas melalui mulut sering menyebabkan mendengkur. Untuk itu, disarankan meniup hidung sangat baik untuk membersihkan saluran nafas sebelum tidur.

    4. Obat alami


    Anda dapat mencoba tumbuhan jelatang untuk membantu menyembuhkan mendengkur. Letakan secangkir daun jelantang kering pada air mendidih selama 10-15 menit. Kemudian, minum teh tersebut sebelum tidur. Cara lain Anda dapat berkumur teh mint sebelum tidur.

    5. Membersihkan rumah

    Alergi ialah salah satu penyebab utama mendengkur, sehingga sangat penting untuk membersihkan rumah secara rutin, terutama kamar tidur.

    6. Hindari alkohol

    Alkohol dapat melemaskan otot-otot tenggorokan, shingga Anda akan dengan mudah mendengkur. (ism) 

    Baca juga:

    Video Kocak Bayi Kaget Dengar Ayahnya Mendengkur

    Apakah Bayi Mendengkur Berbahaya?

    Waspada, Mendengkur Ternyata Bisa Membunuh

    Bumbu Dapur Ini Atasi Masalah Mendengkur

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES