1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RUMAH


  8. Reporter : Anisha    6 September 2016 15:47

    Cara Cepat Mengeringkan Pakaian Tanpa Kusut

    Trik ini dijamin membuat waktu Anda tidak terbuang percuma.

    Feed.merdeka.com - Saat musim hujan pakaian yang kita cuci menjadi sangat sulit dikeringkan karena tidak ada sinar matahari. Atau, pernahkah Anda mengalami pakaian masih basah dan ingin mengenakannya, namun tidak memiliki waktu untuk mengeringkannya?

    Keadaan tersebut memang menjengkelkan. Bahkan terkadang mesin pengering tidak dapat mengeringkan dengan sempurna. Alhasil pakaian akan berbau apek dan kusut.

    Lalu bagaimana solusi yang tepat untuk membuat pakaian benar-benar kering? Ternyata caranya sangat mudah, Anda hanya butuh bola tenis yang sudah tua atau tidak pernah digunakan.

    Hasil gambar untuk bola tenis

    Cuci terlebih dahulu bola tersebut ,untuk memastikan warna pada bola tidak luntur. Sebaiknya, jangan menggunakan bola yang masih baru karena warna dapat menempel di pakaian.

    Hasil gambar untuk mengeringkan pakaian dengan mesin cuci

     

    Setelah itu, masukan beberapa bola tenis ke dalam mesin pengering, bersamaan dengan pakaian atau bahan lainnya yang telah dicuci bersih. Kemudian putar pengering, hanya beberapa menit pakaian akan kering tanpa harus dijemur.

    Dengan sedikit goyangan dari mesin pengering, bola tenis akan dapat menyerap air. Pakaian akan lebih cepat mengering. Bahkan, pakaian tidak apek dan bebas dari kusut. Demikian seperti yang dilansir purewow.

    Baca juga:

    Mencuci Piring Bikin Tangan Kasar, Ini Penangkalnya..

    Sudah Pakai Pewangi Tapi Pakaian Masih Bau? Ini Penyebabnya

    Cara Membuat Pakaian Putih Kusam Kembali Putih Sempurna

    Mari Racik Pewangi Pakaian dengan 3 Bahan Alami Ini

    Tips Melipat Pakaian Serapi dari Laundry

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES