1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RUMAH


  8. Reporter : Lia Harahap    10 Juli 2017 12:38

    Rumah warga di Wonogiri mirip Istana Negara, hampir gak ada bedanya

    Rumah bercat putih itu milik Suparno. Pria 47 tahun ini adalah perantau sukses di Jakarta yang memiliki bisnis di bidang otomotif.

    Feed.merdeka.com - Jangan kaget, ternyata Istana Negara tidak hanya ada di Jakarta. Di pelosok desa di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, juga berdiri bangunan megah yang merupakan 'kw' dari Istana Negara. Bagian depan bangunan sangat mirip Istana Negara.

    Rumah bercat putih itu milik Suparno. Pria ini adalah perantau sukses di Jakarta. Meski usianya masih 47 tahun, Suparno sudah mengembangkan bisnisnya di bidang otomotif.

    Rumah yang memiliki empat pilar ini berdiri di atas lahan seluas 2.300 meter persegi. Setiap sudut bangunan itu didesain dengan menyerupai Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Di bagian halaman depan, terpancang tiang bendera.

    Rumah ini sedang tahap finishing dan diperkirakan benar-benar rampung pada Agustus mendatang. Tak sekadar mem

    "Menurut saya, bangunan ini bilang susah juga enggak," kata Suparno.

    Selain dijadikan hunian saat berlibur ke Wonogiri, Suparno sudah berpikir rumahnya itu sekaligus dijadikan tempat wisata edukasi.

    Rencananya, dia akan membuat museum batik dan studio film. Menurutnya, lebih kurang rumah megahnya menghabiskan dana pembangunan sampai Rp 1 miliar.

    Ini dia hunian megah milik Suparno yang mirip banget sama Istana Negara:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES