1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    4 April 2016 10:10

    Siapa Sangka Wak Doyok Ternyata Penggemar Sepatu Buatan Bandung

    "Produk dari bandung setara produk buatan England"

    Feed.merdeka.com - Jika Anda mendengar kata Wak Doyok pasti yang terlintas di benak Anda adalah krim penumbuh jambang. Tapi tahukah Anda bahwa nama Wak Doyok sesungguhnya adalah nama merek yang dipopulerkan oleh pria Malaysia bernama Tengku Muhammad Azwan Shah?

    Pria asal Negeri Jiran itu ternyata dikenal sangat cinta dengan dunia fashion dan menjadi ikon khususnya gaya skinny suit. Namun siapa sangka juga bila pria dengan brewok dan kumis yang khas itu ternyata gemar memakai produk buatan Indonesia. Khususnya sepatu dan kaos buatan Bandung.

    Ia mengatakan bahwa kualitas barang buatan daerah Parahyangan tersebut nyaman digunakan. "Produk sepatu buatan Bandung itu dibuat handmade dan dibuat sangat detail, setara dengan buatan England (Inggris). Bahan yang digunakan pun nyaman digunakan," ujar Wak Doyok saat berbincang di Letter D Cafe, daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

    Wak Doyok saat ditemui di Letter D Cafe, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
    © 2016 feed.id/Arman Maulana Azis

    Wak Doyok ternyata sering menyambangi langsung lokasi pembuatan sepatu dan T-shirt di Bandung. Ia menyebutkan bahwa produk buatan Indonesia bernilai tinggi di negara Eropa dan lebih dihargai sebagai karya seni tinggi.

    "Sepatu homemade dari Bandung itu bisa dijual seharga Rp15 jutaan di Eropa," jelasnya. Wak Doyok pun menambahkan, kekurangan orang-orang banyak yaitu mulai membeli produk lokal ketika barang atau brand tersebut sudah dikenal dan digunakan oleh orang yang terkenal.

    Baca juga:

    1 Kemeja Putih Bisa Dibuat 7 Gaya, Caranya..?

    6 Aksesoris Sederhana Tapi Dijamin Bikin Gaya

    ABG Ini Habis-habisan Tiru Semua Gaya Ronaldo

    3 Model Baju Ini Manjur Buat Tubuh Terlihat Langsing

    Tips Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Tubuh

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES