1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL


  8. Reporter :     20 Desember 2017 10:00

    Viral, wanita ini wujudkan mimpi pria miskin miliki sepatu baru

    Pria berbaju lusuh ini sibuk menghitung lembaran uang yang dimilikinya, ternyata uangnya tak cukup.

    Feed.merdeka.com - Seorang wanita muda memberikan sebuah kejutan tak terduga sekaligus pembelajaran besar bagi banyak orang tentang arti memberi dengan tulus. Aksinya yang spontan ini menjadi viral dalam seketika.

    Pekan lalu, seorang manajer di sebuah toko sepatu di Kota Muntinlupa, Filipina membagikan kisah hangat tentang perbuatan baik wanita ini ke media sosial.

    Melansir Coconuts, manajer toko menceritakan bahwa seorang pria berpakaian lusuh dan sandal masuk ke tokonya untuk membeli sepatu. "Dia memilih sepasang sepatu seharga 1.200 peso atau sekitar Rp315 ribu. Anda bisa melihat bahwa dia adalah seorang pekerja keras. Setelah memilih sepatu, dia mulai mengeluarkan uangnya, yang berupa lembaran 20 peso (sekitar Rp5000) dan menghitungnya untuk memastikan dia cukup untuk membayar sepatu yang dia inginkan."

    "Sayangnya, saat itulah dia sadar dia tidak punya cukup uang untuk membelinya!" kata manajer toko.

    foto viral di facebook
    © 2017 facebook/facebook

    Melihat kejadian ini, pelanggan lain di toko itu, yakni seorang wanita muda yang dikenal dengan nama "Lil", mendekatinya dan bertanya apakah dia ingin memilih gaya sepatu yang berbeda. Pria itu kemudian memilih sepasang harga 1.799 peso atau setara dengan Rp507 ribu.

    Meskipun sepatunya benar-benar melebihi anggaran orang miskin, Lil membayar jumlah yang tersisa yang tidak mampu dibayar pria itu dan mengucapkan "Selamat Natal" dalam bahasa Tagalog sebelum dia meninggalkan toko.

    sepatu yang dibelikan
    © 2017 facebook/facebook

    "Di dunia yang penuh dengan penipuan, kekacauan dan kebencian, masih ada orang baik yang tahu bagaimana berempati dengan orang lain. Natal benar-benar merupakan musim berbagi tanpa mengharapkan imbalan apa pun," manajer toko melanjutkan.

    Kebaikan hati wanita ini tidak luput dari perhatian dan mendapat pujian dari para netizen, yang membagikan kisahnya ribuan kali. Sudahkah Anda berbagi?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES