1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Stella Maris    19 Desember 2017 19:00

    Ini daftar artis Korea yang bunuh diri

    Penyebab mereka melakukan bunuh diri karena depresi. Pemicu depresi yaitu...

    Feed.merdeka.com - Penyanyi asal Korea Selatan yang tergabung dalam boyband Shinee, Jonghyun ditemukan bunuh diri di kamar apartemennya. Selain penyanyi berusia 27 tahun itu, ada sejumlah artis Korea Selatan lain yang mengakhiri hidupnya dengan jalan pintas.

    Mereka yang memilih bunuh diri, rata-rata mengakhiri usianya di usia muda dan produktif. Penyebanya beragam. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya: 

     Lee Eun Joo (1980-2005)
    Lee memutuskan bunuh diri saat berusia 24 tahun, padahal dia dinilai adalah salah satu artis muda dan penuh potensi. Sebelum gantung diri, dia sempat menuliskan surat permintaan maaf pada ibunya atas keputusannya itu.

    Lee diduga mengalami tekanan mental setelah tampil dalam adegan telanjang untuk aktingnya sebagai penyanyi jazz di sebuah film Korea The Scarlet Letter.

    Choi Jin Shil (1968-2008)
     Sejak 1988, Jil Shil sudah menjadi aktris TV dan membintangi drama dan film. Dia adalah salah satu artis terbaik Korea Selatan yang meninggal dunia dengan cara gantung diri.

    Meski kariernya cemerlang, namun Jil Shil ternyata pernah menjalani kehidupan rumah tangga yang kompleks. Mulai dari mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) saat hamil hingga bercerai.

     

    Penyebab Depresi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES