1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. M
  6.  » 
  7. MEDIA SOSIAL


  8. Reporter : Stella Maris    30 November 2017 08:03

    Viral, ritual pria Bali mandi lahar dingin Gunung Agung

    Jangan ditiru, bisa-bisa mati kaku!

    Feed.merdeka.com - Gunung Agung yang terletak di Karangasem sekitar 75 kilometer dari pusat wisata Kuta itu, memasuki status awas. Sejak erupsi pekan lalu, terjadi hujan abu dan sejumlah penerbangan terpaksa ditunda.

    Bahkan beberapa hari lalu terjadi banjir lahar dingin. Pemerintah setempat bahkan memperingatkan warga yang tinggal di sekitar sungai yang dialiri lahar dingin Gunung Agung, untuk mengungsi.

    Tapi tidak dengan pria asal Bali ini yang justru memilih mandi di aliran lahar dingin. 

    Hal itu pertama kali diinformasikan oleh akun Facebook Putu Artini. Pria Bali itu diketahui dikenal dengan nama Jro Kuncir Gimbal.

    "Jro kuncir gimbal melukat di lahar dingin.....hebat bagi semeton jgn tiru bs "mati kaku😀," tulis Putu di akun media sosial miliknya.

    Dikutip di laman Coconut, Jro sengaja melakukan ritual mandi untuk membersihkan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri itu atau dikenal melukat.

    Ya, Jro melukat di salah satu aliran Sungai Unda Bali, Kabupaten Klungkung. Namun sebelum melukat, Jro mengaku bertemu dengan Jero Mangku--pelayan atau perantara manusia dengan Sang Pencipta-- dalam mimpinya.

    Selanjutnya>>> Berikut foto-fotonya... 

     

     

    Foto-fotonya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES