1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter :     30 November 2017 07:02

    Mengharukan! Pria ini hidup bersama dengan buaya yang ditolongnya

    Dia membawa pulang hewan itu dan mengobati luka-lukanya. Setelah beberapa hari...

    Feed.merdeka.com - Buaya merupakan salah satu binatang buas. Reptil berbahaya ini juga tak segan-segan memangsa siapa saja yang memasuki wilayahnya, tak terkecuali manusia.

    Bagi manusia sendiri, buaya sangat menakutkan. Namun apa jadinya jika manusia bisa bersahabat dengan buaya? Ya, ternyata persahabatan manusia dan buaya tak hanya ada dalam dongeng. Adalah Chito, nelayan di Kosta Rika yang menjalin pertemanan dengan buaya bernama Pocho.

    Persahabat manusia dengan buaya
    Viral4real/Viral4real

    Chito pertama kali melihat buaya ini di sungai dalam keadaan terluka akibat tembakan. Buaya itu nyaris mati. Namun, Chito menyelamatkannya. Dia membawa pulang hewan itu dan mengobati luka-lukanya. Setelah beberapa hari dan buaya memperoleh kembali kekuatannya, Chito memutuskan untuk mengembalikannya ke sungai.

    Persahabat manusia dengan buaya
    Viral4real/Viral4real

    Namun, keesokan harinya buaya itu kembali ke rumah Chito. Buaya itu menunjukkan tanda-tanda bahwa ia ingin tinggal dengan Chito. Dari situlah persahabatan dimulai. Dia segera menamai buaya itu. Setelah mendapat izin dari Menteri Lingkungan dan dokter hewan, Pocho bisa tinggal bersama Chito.

    "Saya hanya ingin dia merasa bahwa ada seseorang menyayanginya, bahwa tidak semua manusia itu buruk." "Saya mencintai semua hewan, terutama yang menderita," kata Chito seperti dikutip dari viral4real.

    Persahabat manusia dengan buaya
    Viral4real/Viral4real

    Selama 20 tahun, Chito dan Poncho tinggal bersama di rumahnya. Bahkan keluarga Chito sudah menganggap Pocho sebagai bagian dari keluarga sendiri. Sayangnya, pada tahun 2011 Chito dan Pocho harus berpisah. Pocho mati akibat usia tua yakni 50 tahun. Chito benar-benar patah hati saat sahabatnya pergi untuk selama-lamanya.

    Persahabat manusia dengan buaya
    Viral4real/Viral4real

     

    Chito mengadakan prosesi pemakaman untuk Pocho. Dia tampak sangat bersedih dan meratapi kematian teman baiknya. Kisah Chito dan Pacho ini menunjukkan bahwa cinta dan persahabatan tidak mengenal batas, bahkan antara seekor binatang liar dan manusia.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES