1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. M
  6.  » 
  7. MEDIA SOSIAL


  8. Reporter :     20 Maret 2018 16:32

    Mengapa fitur GIF di Instagram dihapus?

    Alasannya karena...

    Feed.merdeka.com - Kalian mungkin bertanya-tanya mengapa fitur GIF di Insta Story tiba-tiba menghilang. Ternyata ada alasan kuat mengapa Instagram akhirnya menghapus fitur tersebut.

    Integrasi Giphy di Insta Story dihapus karena salah satu GIF ada yang dinilai rasis. Dalam kolom pencarian, ketika mengetik kata crime, bakal muncul sosok kartun.

    Ya, pria berkulit putih yang seolah menghitung angka kejahatan yang diputar oleh seekor monyet serta menggunakan kata Nigga. Hal itulah yang membuat Instagram mengambil langkah penghapusan fitur GIF.

    Ketika menemukan gambar tersebut, Instagram langsung menonaktifkan Giphy sampai mereka memastikan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi lagi.

    Konten GIF yang dinilai rasis © 2018 feed.id/Hypebeast via Fimela.com

    Untuk sementara, Instagram dan juga Snapchat telah menghentikan kerjasama-nya dengan Giphy. Namun sayangnya belum ada komentar resmi dari pihak Giphy tentang situasinya.

    Entah apakah kerjasama akan dilakukan kembali namun dengan beberapa syarat dan ketentuan yang baru, atau mungkinkah Instagram dan Snapchat menemukan platform gif lain untuk menggantikan layanan dari Giphy.

    Reporter: Melida Rostika
    Sumber: Fimela.com

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES