1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     20 Maret 2018 10:32

    6 metode menghilangkan stres, mau coba?

    Psikoterapis menganjurkan untuk meluangkan waktu melakukan...

    Feed.merdeka.com - Stres bisa menyebabkan gangguan pada bagian pencernaan Anda, seperti heartburn, muntah, mual, dan lainnya. Nah ketika stres tentu hal itu membuat Anda tak nyaman bukan?

    Namun ada cara untuk menghilangkan stres dengan cara mudah dilihat dari sudut pandang psikolog. Dikutip laman Bright Side, ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi stres:

    6. Menulis
    Psikilog klinis John Duffy mengatakan, untuk mengurangi stres curahkan pikiran dan situasi Anda dengan hubungan orang-orang dalam bentuk catatan.

    "Proses kreatif ini sangat membantu melupakan masalah. Ketegangan menurun," jelas Duffy.

    5. Makanan
    Jeffrey Sumber, psikoterapis menjelaskan ketika Anda merasa tertekan cobalah makan-makanan sehat. "Pilih bahan-bahannya dan masak sendiri."

    4. Hobi
    Amy Przeworski, psikoterapis menganjurkan untuk meluangkan waktu melakukan apa yang Anda inginkan. Misalnya bila Anda hobi menggambar, memasak, berolahraga. Lakukan apapun yang membuat Anda bahagia.

    3. Bibir
    Toni Bernhard seorang fisiologi menganjurkan, ketika stres Anda dapat melakukan gerakan menggesek bibir dengan telunjuk. Gerakan menyentuh saraf yang terletak di permukaan bibir ini, menstimulasi sistem saraf parasimpatis sehingga membuat Anda tenang.

    2. Sentuh Perasaan
    Seorang psikolog, Deborah Serani menjelaskan untuk mengurangi stres dapat dilakukan dengan cara menyentuh perasaan. "Misalnya Anda bisa duduk sambil mendengarkan musik atau besantai di bak mandi air panas," jelasnya.

    1. Bersih-bersih
    Joyce Marter seorang terapis menggunakan metode umum yang digunakan untuk mengurangi stres. Cara membersihkan pikiran Anda dapat dilakukan misalnya dengan membersihkan ruang kerja, mencuci piring.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES