1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. M
  6.  » 
  7. MATA


  8. Reporter :     19 Maret 2018 10:31

    Ingin penglihatan jernih sampai tua? Konsumsi 6 makanan ini

    Makanan memiliki kontribusi besar untuk meningkatkan kesehatan mata.

    Feed.merdeka.com - Mata merupakan salah satu organ vital yang harus kita jaga. Indera penglihatan ini sangat diandalkan. Salah satu masalah yang sering dialami adalah penglihatan sering kabur. Bisa jadi itu karena kekurangan nutrisi penunjang.

    Makanan memiliki kontribusi besar untuk meningkatkan kesehatan mata, terutama dalam menunjang kemampuan untuk melihat.

    Berikut enam jenis makanan yang meningkatkan kesehatan penglihatan seperti dilansir Step to Health.

    1. Sayuran hijau

    Sayuran hijau kaya akan beta karoten yang menjadi dasar dalam pembentukan vitamin A. Vitamin A menghasilkan retinol yang dapat membantu pembentukan retina dan mencegah sindrom mata kering. Sayuran hijau yang baik bagi penglihatan adalah seledri dan selada.

    2. Melon

    Kesehatan mata bisa dijaga dengan mengonsumsi melon. Buah berdaging kuning ini kaya akan vitamin A yang meningkatkan kemampuan penglihatan.

    3. Makanan kaya vitamin C

    Jus jeruk
    Pixabay/Pixabay

    Tak hanya vitamin A, makanan kaya vitamin C sangat baik menjaga kesehatan mata, salah satunya jeruk. Buah ini bersifat antioksidan yang dapat mencegah penurunan kemampuan penglihatan akibat bertambahnya usia dan radikal bebas.

    4. Wortel

    wortel
    © 2016 feed.id/google

    Wortel memang terkenal dengan khasiatnya yang dapat menjaga kesehatan mata serta meningkatkan kemampuan penglihatan. Wortel kaya akan beta karoten dan vitamin A.

    Kandungan lainnya yang terdapat pada wortel yaitu vitamin C dan B1, serta mineral seperti potasium dan iodin. Konsumsi wortel dapat menjaga kemampuan penglihatan meski Anda memasuki usia senja.

    5. Hati sapi dan ayam

    Hati ternyata juga dapat menjaga kesehatan mata. Kandungan asam lemak omega-3 pada hati sapi dan ayam dapat menjaga kesehatan mata serta meningkatkan kemampuan penglihatan.

    Reporter: Aretyo Jevon Perdana

    Sumber: Liputan6.com

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES