1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     18 Maret 2018 19:01

    Kisah pernikahan pria China dan gadis Ukraina ini viral

    Pemuda bernama He Pengwei terkejut saat melamar kekasihnya. Sebab...

    Feed.merdeka.com - Kisah pernikahan seorang pria asal Yangcheng, China dan kekasihnya asal Ukraina menjadi viral. Pasangan ini banyak menuai pujian. 

    Kisah mereka bermula ketika He Pengwei memutuskan untuk menikahi kekasihnya, Inesa. Namun, saat lamaran, ia terkejut bukan kepalang. Sebab, perempuan pujaannya itu sama sekali tak meminta mahar atau bride price.

    Bride price adalah uang yang dibayarkan keluarga pria kepada keluarga wanita, yang jumlahnya sesuai dengan permintaan calon pengantin perempuan.

    Di Makassar, misalnya, bride price disebut "uang panaik" -- sebenarnya bride price berbeda dengan mahar, namun banyak yang menyebutnya dengan mahar.

    Dalam sebuah wawancara dengan portal berita China.com, ayah He, He Jianguo, mengatakan bahwa gadis Ukraina itu tak meminta uang tersebut.

    "Keluarga perempuan tak memintanya, dan tidak meminta kami untuk membelikannya rumah ataupun mobil," ujar He Jianguo.

    Ia menambahkan, anaknya menggelar pesta pernikahan sederhana di China yang hanya butuh satu minggu untuk mempersiapkannya.

    "Kerabat kami mengatakan, mereka tak pernah melihat calon pengantin laki-laki yang menikah semudah itu sebelumnya," imbuh dia.

    Dikutip dari Straits Times, Kamis (15/3/2018), pasangan yang mengikat janji suci pada 8 Maret 2018 itu, menuai pujian dari banyak warga di kota asal He dan pengguna sosial media.

    He dan Inesa bertemu di Beijing, China. Keduanya pun berpacaran selama satu tahun sebelum akhirnya menikah.

    Menurut China.com, Inesa mengaku tertarik dengan He karena keramahan dan kebaikannya. Sementara He menyukai kekasihnya karena memiliki kepribadian yang riang dan santai.

    Reporter: 

    Sumber: Liputan6.com

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES