1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. M
  6.  » 
  7. MEDIA SOSIAL


  8. Reporter : Stella Maris    27 Januari 2018 19:00

    Viral foto monyet dirantai ini bikin warganet geram

    "Apakah ada yg berwenang untuk melarang..."

    Feed.merdeka.com - Sejumlah netizen Indonesia geram ketika melihat sebuah foto yang diunggah oleh fotografer asing di media sosial miliknya. Mereka geram bukan pada sang fotografer, tapi mengetahui fakta yang diungkapnya.

    Dalam akun Instagram milik Joan De La Malla, terlihat ada dua ekor monyet yang dirantai. Foto itu menggambarkan seolah anak monyet itu ingin berada di pelukan ibunya.

    Diketahui pula ternyata monyet itu biasanya digunakan sebagai 'alat' penghibur di Indonesia. Joan menulis kalau monyet tersebut dijadikan budak dalam pertunjukan jalanan, seperti topeng monyet.

    "Seperti yang sudah dilihat dari gambar lain, saat ini saya sedang mengerjakan proyek di mana kera dijadikan budah dalam sebuah pertunjukan jalanan, di beberapa kota di Indonesia. Kera-kera sering hidup dalam kondisi buruk dan mereka kehilangan hubungan sosialnya seperti yang dibutuhkan sebagai primata," tulis Joan dalam akun Instagrmnya.

    Melihat postingan itu, ribuan warganet langsung berkomentar. Tak sedikit yang membawa nama Jokowi sebagai Presiden Indonesia serta Anies-Sandi selaku orang nomor satu di Jakarta, agar mereka dapat mengusut tuntas kasus kekerasan pada hewan itu.

    Selanjutnya>>>

     

    Menolak topeng monyet

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES