1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     27 Januari 2018 16:01

    Mencekam, detik-detik kandidat Miss Guatemala ditembak pria bertopeng

    Rekaman itu menunjukkan bahwa Ramirez berjalan menyusuri trotoar, dan tidak menyadari...

    Feed.merdeka.com - Kamera CCTV merekam momen mengerikan saat mantan model dan kandidat Miss Guatemala Rosa Otilia Ramirez, 32, ditembak di bagia belakang kepalanya hingg tewas.

    Seperti dikutip dari dailymail, insiden itu terjadi saat dia dalam perjalanan pulang usai mengantarkan putrinya ke sekolah di Guatemala City sekitar pukul 7.00 waktu setempat, 19 Januari 2018. Rekaman itu menunjukkan bahwa Ramirez berjalan menyusuri trotoar, dan tidak menyadari bahwa ada pria bertopeng mengikutinya.

    Pria tersebut terlihat memegang ikat pinggangnya lalu mengeluarkan pistol sebelum mempercepat langkahnya untuk menyusul Ramirez. Rupanya langkah pria itu membuat Ramirez sadar ada seseorang yang membuntutinya.

    Namun, sebelum dia menengok ke belakang, pelaku keburu melepaskan timah panas ke kepalanya. Ramirez langsung tersungkur, lalu pria bertopeng itu melarikan diri.

    Saat tubuh Ramirez tergeletak di trotoar, beberapa mobil terlihat lalu lalang di jam sibuk itu. Rekaman tersebut ditayangkan oleh berbagai media Guatemala.

    Polisi menggali keterangan dari para saksi. Meski belum menyebutkan nama tersangka dan melakukan penangkapan, namun penyidik menduga pembunuhan itu dilandasi soal asmara.

    Guatemala berada di peringkat atas negara-negara paling berbahaya di dunia, di mana senjata api dengan mudah bisa didapatkan, geng kriminal dan polisi yang korupsi.

    Pada tahun 2009 dilaporkan jumlah warga sipil terbunuh di Guatemala lebih banyak daripada di Irak yang dilanda perang. New Yorker melaporkan, 97 persen pembunuhan di negara itu tidak terpecahkan. "Guatemala adalah tempat terbaik pelaku pembunuhan, karena hampir pasti pelaku lolos dari hukuman," kata seorang pejabat PBB pada saat itu.

    Meski semakin ke sini situasinya membaik, namun pada 2016 polisi mencatat ada 4.500 pembunuhan yang terjadi. Pada tahun yang sama, Kepolisian Guatemala juga mencatat 3.500 orang hilang, 14.000 kasus kejahatan properti, dan 1.500 laporan pencurian dan penyerangan.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES