1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter :     27 Januari 2018 13:00

    Temukan dompet berisi segepok uang, reaksi sopir taksi ini mengejutkan

    Saat memeriksa dompet itu dan melihat itu penuh dengan uang, ia kaget. Lalu yang terlintas dalam pikirannya adalah..

    Feed.merdeka.com - Jika Anda melihat seseorang menjatuhkan barang berharga seperti telepon atau uang tanpa menyadarinya, apa yang akan Anda lakukan? Maukah Anda mengembalikan uang yang bukan milik Anda itu? Bagaimana jika tidak ada yang memperhatikan Anda mengambil uang itu-apakah Anda masih cukup jujur ​​untuk mengembalikannya?

    Banyak orang akan mengatakan 'Ya', namun kenyataannya, banyak orang akan mengambil apa yang bukan milik mereka.

    Kemiskinan di Filipina telah membuat banyak orang memilih cara ilegal untuk mendapatkan uang. Banyak orang menjual barang-barang ilegal, sementara yang lain memilih untuk mengambil barang milik orang lain.

    Tapi bagi sopir taksi ini, kejujuran masih lebih penting daripada hal lain di dunia ini dan dia membuktikannya dengan mengembalikan dompet "tebal" yang ditinggalkan oleh seorang penumpang.

    Sopir taksi bernama Arnnie Chandler Villota itu menurunkan penumpang di Midas Hotel & Casino, dan segera menyadari bahwa penumpang telah meninggalkan dompetnya. Villota kemudian menjemput penumpang lain dan menurunkannya di toko S & R.

    Saat memeriksa dompet itu dan melihat itu penuh dengan uang, ia kaget. Mata uang yang ada di dalam dompet mulai dari peso Filipina, dolar AS, hingga Yen Jepang. Semula ia memiliki pikiran buruk untuk menyimpan uang milik penumpangnya itu, tapi hati nuraninya segera menyadarkannya.

    Dia segera kembali ke hotel, di mana dia tengah melihat pemiliknya berbicara dengan petugas keamanan hotel. Saat melihat Villota, pemiliknya melompat dengan sukacita dan mengucapkan terima kasih tanpa henti. Pemiliknya sangat senang dan lega dengan kejujuran Villota, ia pun langsung memberi sopir yang jujur ​​itu sebuah "hadiah" sebesar 2.000 peso atau setara dengan Rp1,4 juta.

    Villota berbagi pengalamannya di Facebook dimana dia mengaku merasa lega setelah mengatasi godaan yang sangat besar hari itu. Kejujuran memang benar-benar ada ganjarannya.

     

    Sumber: Viral4real.com

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES