1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. B
  6.  » 
  7. BALI


  8. Reporter :     27 September 2017 17:45

    VIDEO: Warga Bali mengungsi, anjing-anjing ini tetap setia

    Mereka menunggu kapan majikan mereka pulang

    Feed.merdeka.com - Anjing terkenal sebagai hewan yang setia pada majikannya. Bukan hanya dalam film belaka, kesetiaan anjing tersebut terbukti dalam kehidupan nyata.

    Salah satunya terjadi di Kawasan Karangasem, Bali yang berdekatan dengan Gunung Agung. Tepatnya di Lingkungan Banjar Adat Kertiyasa Lusuh, Kecamatan Selat.

    Saat ini, kondisi Gunung Agung tengah masuk dalam status Awas sehingga warga yang tinggal di kawasan tersebut harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

    Ternyata, anjing-anjing peliharaan para warga tersebut tetap tinggal di rumah. Mereka berkeliaran di sekitar rumah kosong.

    Dalam sebuah video yang diunggah akun Facebook Lanang Suardana, anjing-anjing tersebut tetap setia menjaga rumah meskipun telah ditinggal majikannya untuk mengungsi. Mereka pun tidak akan tahu kapan majikannya akan kembali lagi.

    Postingan berjudul "Kesetiaan di Balik Bencana" itu menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 120 ribu kali.

    "Kebnyakan dri mereka sudah ditingglkan -+ 2 hari oleh Tuan-nya unt Mengungsi karena Kepanikan dn Kacaunya informasi trkait Meletusnya Gunung Agung," tulis Lanang dalam postingannya pada Sabtu 23 September 2017.

    Lihat videonya:

     

    (Rikko Ramadhana/ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES