1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     16 Oktober 2017 15:15

    Video jadi viral, insiden petugas bongkar koper penumpang bukan di Indonesia

    Video ini sempat beredar di dunia maya, termasuk di kalangan netizen Indonesia.

    Feed.merdeka.com - Sebuah video tengah viral di media sosial yang menunjukkan seorang petugas bandara tengah membongkar koper-koper penumpang. Ternyata, insiden itu terjadi di Bandara Internasional Phuket, Thailand.

    Dikutip dari dalam news.com.au, 16 Oktober 2017, insiden itu terjadi pada penerbangan Jetstar tujuan Singapura pada 10 Oktober lalu.

    "Jetstar menyadari adanya sebuah video yang menyebar secara online dan kami menganggap ini sebagai masalah serius," demikian pernyataan juru bicara Jetstar.

    Pihak Jetstar juga mengaku telah menginvestigasi kasus ini dengan bekerja sama dengan pihak Bandara di Thailand. Dia juga menjamin bahwa petugas Jetstar selalu memastikan keamanan barang-barang penumpang.  

    Dikutip dari laman Phuket Gazette, pelaku adalah pegawai dari pihak ketiga bernama BAGS. Pemuda 27 tahun itu sudah dingkap dan ditahan pada 12 Oktober lalu. Dia tak bisa mengelak ketika ditunjukkan video CCTV bandara.

    Pelaku yang bernama Abdullah Hayee Mayeh itu kemudian mengembalikan sebuah speaker bluetooth yang dia curi dari koper salah satu penumpang.

    Video itupun beredar di kalangan netizen Indonesia. Berikut salah satu unggahannya di Facebook:

     

     Meskipun demikian, penumpang pesawat hendaknya selalu waspada dan memastikan koper masing-masing sudah terkunci dengan aman.

    (ita)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES