1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL


  8. Reporter :     10 Januari 2018 12:02

    Unik, kambing di India ini gemar ngunyah puntung rokok dan tembakau

    Kambing tersebut sering berkeliaran di sekitar warung kopi atau pasar, dengan harapan...

    Feed.merdeka.com - Melihat seekor kambing memakan rumput pasti sudah biasa. Namun, Anda mungkin akan terkejut bila mendapati si embik menyantap rokok. Ya, kambing milik warga Kota Mandya, negara bagian Karnataka, India, ini kecanduan rokok dan berbagai produk tembakau.

    Seperti dikutip dari dailymail, kambing tersebut sering berkeliaran di sekitar warung kopi atau pasar, dengan harapan ada yang memberinya rokok atau tembakau.

    Selain menyukai rokok, si kambing juga doyan menyantap 'beedis', tembakau mentah yang dibungkus daun. Yashwant, pemilik kambing tersebut mengatakan, awalnya hewan peliharaannya itu ngemil puntung rokok dari yang ditemukannya saat mencari rumput.

    "Dari situlah dia kecanduan tembakau, bahkan sekarang dia lebih menyukai rokok daripada pakan ternak biasa." "Bahkan saya pernah melihat dia menjilati bungkus tembakau," kata Yashwant kepada Newsflare.

    Para peternak di sana memang biasa menggunakan tembakau dengan jumlah kecil untuk menyingkirkan parasit dan cacing di perut kambing. Jika hewan itu jatuh sakit, mereka akan memberinya tembakau agak banyak.

    Namun, sebuah penelitian yang dilakukan pada 2011 menemukan bahwa tembakau berbahaya bagi kambing dan manusia yang mengkonsumsi dagingnya. Menurut para peneliti, nikotin dapat mengakibatkan sejumlah penyakit pada hewan hingga kematian.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES