1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     9 Januari 2018 19:03

    Heboh, ikan yang sudah digoreng tiba-tiba menggelepar di atas nampan

    Tubuhnya yang sudah berwarna kecoklatan menggelepar hingga terbelah dua dan..

    Feed.merdeka.com - Kejadian tak lazim terjadi di China. Percaya tidak percaya, ikan goreng yang sudah siap disajikan tiba-tiba bergerak. Seperti dikutip dari independent.co.uk, peristiwa itu terjadi di Hengyang, Provinsi Yunan. Video ikan goreng 'hidup lagi' itu viral di media sosial Weibo.

    Dalam video tersebut terlihat empat ekor ikan yang sudah digoreng diletakkan di atas nampan aluminium. Tiba-tiba salah satu ikan bergerak. Tubuhnya yang sudah berwarna kecoklatan menggelepar hingga terbelah dua dan terlihat dagingnya yang sudah masak berwarna putih.

    Menurut IFL Science, fenomena seperti ini sangat umum terjadi. Sebenarnya ikan tersebut sudah mati sehingga aman untuk dikonsumsi. Namun, memang ada beberapa organ tubuh ikan yang masih berfungsi.

    Meskipun otak dan jantung tidak berfungsi, ada sel yang masih dapat merespons rangsangan. "Setelah mati, neuron motor masih bisa mempertahankan beberapa fungsi membran, terjadi perbedaan muatan ion yang memberi rangsangan ke sejumlah saraf dan menyebabkan timbulnya suatu gerakan."

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES