1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    27 April 2016 11:17

    Tips Bersihkan Komedo dengan Arang, Edan Tapi Mujarab

    Komedo dijamin membuat hidung Anda bersih sempurna.

    Feed.merdeka.com - Kulit mati berwarna putih atau hitam yang ada di hidung dan dagu Anda itu tidak sedap dipandang. Kulit yang disebut komedo itu jenis jerawat ringan dan muncul karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit dan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat.

    Biasanya komedo muncul pada wajah, tapi bisa juga berada di punggung, dada, lengan, atau bahu. Komedo nampak jelas terlihat ketika kulit Anda berminyak dan berkeringat. Untuk wanita, hal itu terlihat makin melunturkan kecantikan.

    Untuk menghilangkannya, biasanya dilakukan facial atau menggunakan pore pack yang ditempel di hidung. Namun metode terakhir yang disebut biasanya kurang efektif mencabut komedo hingga ke akarnya.

    Jika sudah demikian, ada baiknya Anda mencoba metode nyentrik berikut. Adalah Nicole Skyes yang menyarankannya lewat video yang ia unggah di Youtube. Caranya menggunakan campuran lem dan arang. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

    1. Campur lem dan arang secukupnya ke dalam satu mangkuk, kemudian aduk.

    2. Aplikasikan campuran tersebut ke hidung Anda yang sebelumnya sudah lebih dulu dicuci/diuap dengan air panas sehingga terbuka semua pori-porinya.

    3. Aplikasikan secukupknya di ujung hidung dan dagu. Tapi ingat jangan sampai menutup lubang hidung Anda.

    4. Tunggu hingga kering barulah Anda lepas dengan perlahan. Lihat bagaimana komedo-komedo itu menempel sempurna dan membuat hidung Anda bersih dan licin.

    Simak cara lengkapnya dalam video di bawah ini, selamat mencoba!

     

    Baca juga:

    3 Cara Mudah Hilangkan Komedo Tanpa Rasa Sakit

    Bersihkan Komedo dengan Hanya Bermodal 3 Ramuan Ini

    Metode Jorok Tapi Ampuh Putihkan Gigi: Sikat Gigi dengan Arang!

    Tinggalkan Pasta Gigi, Putihkan Gigi Anda dengan Kelapa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES