1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter :     15 Maret 2016 13:44

    Tinggalkan Pasta Gigi, Putihkan Gigi Anda dengan Kelapa

    Apa yang dimiliki minyak kelapa tapi tidak dimiliki pasta gigi?

    Feed.merdeka.com - Anda yang masih juga berkutat dengan cara memutihkan gigi mungkin bisa mencoba cara baru berikut: minyak kelapa. Ya, dalam sebuah studi dari Athlone Institute of Technology di Irlandia, ditemukan ada keuntungan besar dari menggunakan minyak kelapa sebagai pemutih gigi.

    Dikutip dari Lifehack.org, studi tersebut menyatakan bahwa kelapa bisa membunuh bakteri lebih baik daripada pasta gigi manapun. Termasuk bakteri yang membahayakan bernama Candida albicans.

    Minyak kelapa juga bisa membersihkan gigi dan mencegahnya membusuk. Malah tidak ada efek samping buruk apapun yang ditimbulkan minyak kelapa pada gigi Anda.

    Apa yang dimiliki minyak kelapa tapi tidak dimiliki pasta gigi? Ternyata jawabnya adalah kandungan kelapa yang bisa menumpas ragi penyebab kebusukan gigi. Dengan menumpas ragi macam ini, maka peluang perkembangan penyakit pun jadi menurun drastis. Kandungan inilah yang tidak dmiliki oleh pasta gigi.

    Lalu bagaimana cara kerjanya?
    Masukkan sesendok penuh minyak kelapa ke dalam mulut Anda. Lalu berkumurlah seperti layaknya Anda menggunakan mouthwash. Bila sudah selesai, ludahkan semuanya. Siap mencoba?

    Baca juga:

    6 Makanan Ini Bisa Memutihkan Gigi dalam Tempo 4 Menit

    Supernya Garam, Bersihkan Gigi Hingga Usir Ketombe

    Makna Kode Warna di Kemasan Pasta Gigi Anda

    Ini Resep Membuat Pasta Gigi Sehat dari Bahan Alami

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES