1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    26 April 2016 17:19

    Nyaris Semua Wanita Melakukan 5 Khilaf Soal Rambut Berikut

    Acungkan jari jika Anda pernah melakukannya!

    Feed.merdeka.com - Rasanya hampir semua wanita melakukan lima kesalahan soal rambut seperti yang ada di bawah ini. Jika pun Anda tidak melakukannya, Anda pasti pernah mendengar cerita rekan atau saudari yang melakukannya. Dikutip dari herworldplus.com, kelima hal tersebut antara lain:

    1. Bereksperimen dengan rambut mendekati hari penting
    Acungkan jari jika Anda pernah mengalami hal ini. Anda mengambil risiko menata rambut dengan cara yang tidak biasa di detik-detik menjelang salah satu hari penting dalam hidup Anda. Akibatnya? Bencana yang membuat Anda menyesal habis-habisan.

    Disarankan jika memang Anda mau bereksperimen dengan hal baru, sebaiknya dilakukan enam bulan sebelumnya, Dengan demikian Anda bisa tahu apakah tampilan tersebut cocok atau tidak.

    2. Memakai alat pengering/alat pelurus terlalu sering
    Kegiatan sehari-hari memaksa Anda menggunakan alat pengering dan pelurus nyaris setiap hari. Harap diingat aktivitas macam ini hanya akan membuat rambut Anda rusak. Tapi bila memang tak terhindarkan, silakan gunakan vitamin penunjang kesehatan rambut.

    3. Keramas setiap hari
    Mencuci rambut setiap hari hanya akan mengeringkan minyak dan kilau alami rambut. Jika memang Anda tak tahan dengan rambut yang berminyak, disarankan menggunakan bedak bayi ke kulit kepala Anda. Cara ini jauh lebih sehat dibanding keramas setiap hari.

    4. Kelewat banyak memakai produk
    Coba hitung ada berapa banyak produk kesehatan rambut yang Anda gunakan. Hindari menggunakannya terlalu sering karena hanya akan merusak mahkota Anda.

    5. Terlalu sering dikuncir
    Senyaman apapun kuncir kuda buat Anda, keseringan melakukannya hanya akan membuat rambut stres dan rontok. Jika pun harus menguncirnya, lakukan dengan kuncir rambut yang tak terlalu kencang. Bahkan lebih baik lagi hanya menggunakan jepitan.

    Baca juga:

    2 Bahan Sederhana untuk Membuat Rambut Panjang dan Kuat

    Ide Edan Mengeriting Rambut Menggunakan Tisu Toilet, Berani Coba?

    Resep Jahe untuk Hasilkan Rambut Tebal

    Kami Bisa Tebak Kepribadian dari Panjang Rambut Anda, Siap?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES