1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    23 September 2016 11:05

    Kisah Cut Mini Jatuh Pingsan Demi Perankan Ibu Jusuf Kalla

    Bagaimana sebenarnya sosok ibunda Wakil Presiden, Jusuf Kalla?

    Feed.merdeka.com - Seorang ibu menjadi sosok yang selalu kita hormati dan tentu kita sayang. Peran ibu pula yang menjadi jembatan kesuksesan bagi anaknya. Begitupun dengan wakil Presiden, Jusuf Kalla.

    Kini kiita dapat melihat perjuangan ibunda JK ,sapaan Jusuf Kalla, dalam sebuah film karya Riri Riza, 'Athirah'. Film yang diadaptasi dari novel karya Alberthiene Endah ini menceritakan kisah seorang ibu yang mempertahankan biduk rumah tanggannya.

    "Athirah sendiri ialah nama dari ibunda, Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Film ini menceritakan tentang keluarga yang berfokus pada perjuangan seorang ibu. Bagaimana sang ibu berusaha mempertahankan perkawinan yang sangat berat dan mencoba mandiri dengan berdagang," ujar Riri Riza sebagai sutradara 'Athirah' saat ditemui dalam konfersi pers film 'Athirah' di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

    Hasil gambar untuk athirah film kapanlagi

    Film tersebut dapat mengungkap bagaimana keluarga Pak JK sebenarnya. Dikatakan Mira Lesmana selaku produser bahwa kisah ini  sama sekali tidak memperlihatakan kehebatan sebuah nama besar 'Kalla'. "Justru memperlihatkan luka keluarga yang biasanya ditutup-tutupi," ujar Mira.

    Proses syuting selama 31 hari dilakukan di tiga kota berbeda, yaitu Makassar, Sengkang, dan Parepare. Kesemuanya di Sulawesi Selatan.

    Setting utama film ini adalah rumah Athirah yang dibangun di kota Makassar. Dibutuhkan sekitar 1,5 bulan untuk mengubah sebuah asrama mahasiswa menjadi rumah kuno era 1950an, lengkap dengan perabotnya.

    “Melihat begitu pesatnya perkembangan Sulawesi Selatan belakangan ini, kami sempat mengalami kesulitan untuk mencari perabot yang dibutuhkan saat itu. Akhirnya kami menemukan kolektor barang antik di Makassar yang bisa memenuhi apa yang kami butuhkan,” ujar Riri lagi.

    Sosok Athirah sendiri diperankan oleh artis berpengalaman Cut Mini. Ia mengaku film ini memang sangat menguras emosinya. Bahkan, ia sempat tak sadarkan diri setelah menyelesaikan salah satu adegan.

    Hasil gambar untuk athirah film kapanlagi

    “Seumur hidup saya baru merasa ini yang namanya pingsan, bangun-bangun udah di kasur. Saya ingat terakhir lagi ada di depan sumur kok tiba-tiba ada di sini. Saya juga tidak tahu kalau saya pingsan,” tutur Cut Mini

    Selain Cut Mini, film yang akan ditayangan serantak mulai tanggal 29 September ini juga melibatkan berbagai aktris dan aktor hebat seperti Chirstoffer Nelwan sebagai Jusuf Kalla remaja, Jajang C. Noer berperan sebagai Mak Kerah, Arman Dewanti sebagai Puang Ajji, Indah Permata sari sebagai Ida remaja, Tika Bravani sebagai Ida dewasa, serta Nino Prabowo sebagai Jusuf Kalla dewasa.

    Baca juga:

    Jangan Sembarang Bersihkan Koper, Begini Cara Benarnya

    1 Kebiasaan Aneh yang Ternyata Hasilkan Rambut Indah Memesona

    Ssst...Ini Bukan Donat, Melainkan Sushi!

    Resep Asinan Betawi nan Sedap, Mantap!

    'Transformers' Sungguhan, Harganya Setara Gedung Mewah di Jakarta

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES