1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Zika    22 September 2016 14:22

    'Transformers' Sungguhan, Harganya Setara Gedung Mewah di Jakarta

    Ia dirancang selama delapan bulan oleh 12 insinyur.

    Feed.merdeka.com - Acungkan jari jika Anda pernah menyaksikan film layar lebar 'Transfomers'! Film yang rilis di tahun 2007 itu tersebut memperlihatkan kedigdayaan teknologi alien yang bisa mengubah dirinya jadi mesin, termasuk menjadi mobil-mobil mewah.

    Jangan kira film itu hanyalah khayalan belaka karena kini ada teknologi yang bisa mewujudkannya. Adalah perusahaan asal Turki bernama Letvision yang membuat Transformers versi nyata.

    Letron
    © 2016 feed.id/Boredpanda.com

    Mereka menggunakan mobil BMW yang dimodifikasi untuk mengubah diri menjadi robot besar yang dinamai Letrons. Dikutip dari metro.co.uk, ia dirancang selama delapan bulan oleh 12 insinyur.

    Ketika menjadi robot, ia tak memiliki fungsi mekanikal. Tapi ketika menjadi mobil, ia bisa dikendarai menggunakan remote control.

    Belum dijabarkan berapa harga Letron di pasaran. Namun, harganya diprediksi sekitar US$ 1 miliar atau sekitar Rp13 triliun lebih. Letron sendiri adalah contoh pertama dan diprediksi akan jadi pionir dari mobil yang akan bisa mengubah dirinya sendiri.

     

    Baca juga:

    Buku Seharga Rp3,7 Miliar Ini Hancur Dalam 24 Jam

    Gila, Wanita Ini Jual Keperawanan Dengan Harga Selangit (II)

    Gila, Wanita Ini Jual Keperawanan Dengan Harga Selangit (I)

    Camilan Termahal, Seharga Ferrari Testarossa

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES