1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Anisha    22 September 2016 18:11

    Jangan Sembarang Bersihkan Koper, Begini Cara Benarnya

    Bersihkan dengan tepat.

    Feed.merdeka.com - Saat pergi jauh atau traveling, koper adalah benda penting yang dibutuhkan. Sayangnya, setelah pulang dari pelesiran, koper sering kali dibiarkan teronggok kotor. Bahkan tak jarang dilumuri lecet, tempelan stiker, dan roda rusak.

    Karena membeli koper tidak murah, maka dari itu kita harus merawatnya. Adapun cara benar merawat koper disampaikan oleh Dimax Pradi selaku General Manager Lojel Indonesia.

    "Sekarang banyak koper hardcase, setelah kita dari bandara pasti banyak stiker yang ditempel. Sebaiknya langsung dilepas, lalu bersihkan dengan air dan sedikit sabun. Jika sudah bersih lalu masukan ke lemari," ujar Dimax saat ditemui dalam acara 'Lojel Merek Koper Ternama Hadirkan Flagstore Pertamanya di Jakarta' di Lotte Shoping Aveneu, Kuningan, Jakarta Selatan.

    Selain itu perhatikan juga kelembapan udara. Untuk menyiasatinya sebaiknya gunakan dry gel atau sillica gel agar tidak berjamur.

    "Biasanya saat membeli koper kita dapat dry gel, jadi jangan dibuang simpan saja dalam koper. Kita juga akan dapat cover atau pembungkus koper saat membeli, itu juga jangan dibuang agar debu tidak menempel," tambah Dimax.

    Untuk bagian dalam koper, Anda bisa menyedot debu keluar menggunakan vacuum cleaner. Sedangkan untuk mencegah berkarat, sebaiknya trolly koper dibersihkan dan diberikan minyak.

    Baca juga:

    Taktik Memilih Koper yang Tepat Untuk Traveling

    Jangan Travelling dengan Sahabat Sebelum Jawab 5 Pertanyaan Ini

    Tips Berfoto Kala Traveling Seorang Diri

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES