1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Anisha    21 September 2016 18:19

    Taktik Memilih Koper yang Tepat Untuk Traveling

    Salah pilih koper hanya akan menyusahkan Anda nantinya.

    Feed.merdeka.com - Saat berpergian, tak hanya tiket dan akomodasi yang menjadi prioritas utama. Koper pun menjadi barang yang wajib menjadi perhatian karena di situlah pakaian dan barang berharga akan dibawa ke tempat yang asing.

    Maka itu memilih koper tak bisa sembarangan. Anda harus mengerti bagaimana memilih koper agar awet dan tidak menyusahkan saat perjalanan.

    Bagi Anda yang ingin mengerti bagaimana cara memilih koper, Janna Soekasah, selaku pengelola label Ghea dan PT Mitra Gaia, yang berpengalaman di bidang perjalanan, memberi panduan.

    Ilustrasi koper
    © 2016 feed.id/Pixabay

    1. Ringan
    Hal yang pertama ketika membeli koper ialah berat koper harus ringan namun tetap memuat banyak barang. Tujuannya agar saat dibawa tidak merepotkan dan tidak harus membayar lebih karena kelebihan bagasi di pesawat.

    "Koper dengan bahan magnesium pada seluruh frame koper lebih ringan. Frame magnesium ini memiliki berat 30 persen yang lebih ringan dari alumunium. Kemudian didukung dengan ruang yang luas dan dilapisi advance pc polycarbonate shell," ungkap Janna saat ditemui dalam acara 'Lojel Hadirkan Flagstore Pertamanya di Jakarta Bergaya Moderen Industrial' di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 21 September 2016.

    2. Tak mudah pecah
    Pilih hardcase (bagian luar) yang gampang dibersihkan dan tak mudah pecah.

    3. Keamanan
    Dan, jangan lupa keamanan koper menjadi salah satu pertimbangan saat membelinya. Harap diingat bahwa keamanan koper Anda adalah segalanya ketika Anda berada di wilayah asing.

    "Pilih koper dengan dua tsa-approved lock yang memastikan tingkat keamanan tinggi," tambah Janna.

    Baca juga:

    Jangan Travelling dengan Sahabat Sebelum Jawab 5 Pertanyaan Ini

    Tips Berfoto Kala Traveling Seorang Diri

    Inilah Rahasia Mengapa Pesulap Jalanan Bisa Melayang di Udara

    Pengalaman Konyol Vino G Bastian Saat Jalani Puasa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES